Tips Cara Mencegah Lipstik Menempel di Gigi

Meski kejadian lipstik menempel di gigi ini banyak terjadi pada siapa saja, namun tetap saja itu adalah hal yang memalukan. Karena itu, kita harus tahu cara untuk mencegah agar lipstik tidak menempel di gigi.

Untuk cara mencegah agar warna gigi tidak menempel di gigi, berikut adalah hal yang bisa anda lakukan sebagaimana yang dikutip dari laman Fustany.

1. Gunakan tissue

Anda bisa meletakan sehelai tissue diantara kedua bibir anda, lalu rapatkan dan tekan bibir secara perlahan untuk mengurangi ketebalan dari lipstik yang menempel di bibir atau mungkin juga yang mulai luntur.

2. Gunakan kuas untuk bibir

Gunakan kuas bibir untuk meratakan lipstik agar lebih mudah untuk mengontrol pewarnaan bibir.

3. Gunakan sedotan
Saat minum, anda bisa menggunakan sedotan. Karena air bisa membawa serta warna lipstik, maka penggunaan sedotan pada saat minum akan mencegah menempel pada gigi anda.

4. Jangan menggigit bibir

Kebiasaan sering menggigit bibir akan membuat warna lipstik jadi luntur tidak hanya pada bagian sekitar bibir, namun juga mungkin akan menempel pada gigi anda.

5. Periksa ulang

Anda perlu memeriksa kembali polesan bibir saat memperbaiki makeup anda. Jangan lupa untuk memeriksa kembali gigi anda, adakah lipstik yang menempel atau tidak.

6. Gunakan lipstik matte

Karena lipstik jenis ini tidak mengandung minyak, maka warna lipstik tidak mudah luntur dan akan lebih lama bertahan di bibir.

Dengan menerapkan langkah-langkah di atas, maka anda akan terbebas dari rasa malu akibat adanya lipstik yang menempel di gigi. Anda pun sekarang bisa tertawa bebas tanpa rasa khawatir.

loading...
Loading...
Tips Cara Mencegah Lipstik Menempel di Gigi | akbar | 4.5