Tips Cara Mencegah Kaca Helm Berkabut Saat Hujan

Helm tidak hanya berguna untuk meilindungi kepala dari benturan keras saat terjadinya kecelakaan. Namun penggunaan hel juga bertujuan untuk melindungi mata pada saat hujan. Karena bila tidak memakai helm saat hujan akan mengganggu pandangan saat naik sepeda motor.

Namun sayang, tidak sedikit pengendara motor menemui masalah pada helm saat berkendara di tengah guyuran hujan. Sebut saja salah satunya visor atau kaca helm berkabut atau mengembun. Kabut pada visor bisa menghalangi pandangan pengendara dan hal ini bisa membahayakan si pengemudi sepeda motor.

Cara Mencegah Kaca Helm Berkabut Saat Hujan

Bagi anda yang naik sepeda motor saat hujan sedang turun, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan helm saat hujan.

Sebaiknya pada saat berkendara di kondisi hujan, jangan tutup kaca helm terlalu rapat. Beri sedikit celah agar udara bisa masuk untuk mengurangi kabut. Demikian saran dari Irwan, brand technical support Cargloss Proriders-distributor resmi helm Arai di Indonesia.

Untuk saat ini sudah ada beberapa merek helm yang sudah melengkapi produknya dengan visor antikabut. Selain itu, kini juga sudah ada banyak toko-toko aftermarket sepeda motor dan helm yang menjual cairan khusus yang disemprotkan ke helm agar kaca helm tidak berkabut.

Bila selama ini beredar informasi bahwa tembakau dapat membantu mengurangi kabut di kaca helm, hal itu memang benar. Namun hal itu tidak disarankan. Karena dikhawatirkan penggunaan tembakau pada kaca helm untuk mencegah kabut/embun di helm justru menimbulkan efek samping.

loading...
Loading...
cara kaca helm tidak buram hujan, cara mengatasi google helm berembun saat hujan, kaca helem penghilang embun hujan, kaca helm saat hujan, membuat kaca helm tidak berembun, mencegah uap di kaca helm pas hujan, mencegah visor berkabut saat hujan, tips agar helm tidak berembun disaat hujan

Tips Cara Mencegah Kaca Helm Berkabut Saat Hujan | akbar | 4.5