Tips Cara Membuat Pisang ‘Busuk’ Kembali Terlihat Kuning Segar

Membeli pisang khususnya yang sudah masak sebaiknya secukupnya saja. Bila terlalu banyak, maka bisa jadi pisang tersebut tidak akan habis sekali makan.

Menyimpan pisang di lemari es mungkin adalah solusi yang sering anda lakukan. Sayangnya, menyimpan pisang masak di kulkas ini tidak serta merta akan membuat pisang terus terlihat segar. Yang ada, kulit pisang akan berubah warna dari kuning menarik menjadi kecoklatan dan terlihat sudah busuk. Bila demikian, maka makan pisang tersebut pun jadi tidak ada selera. Padahal belum tentu bagian dalam buah pisang itu sudah busuk.

Nah, jika hal tersebut biasa terjadi pada anda, maka ada trik bagaimana cara mengembalikan warna kuning segar buah pisang dari yang tadinya sudah berwarna kecoklatan.

Caranya ternyata sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu alat berupa kantong plastik, beras dan hair dryer.

Tips Cara Membuat Kulit Pisang ‘Busuk’ Kembali Terlihat Kuning Segar

Berikut adalah langkah-langkah cara mengembalikan warna kuning segar buah pisang:

  • Siapkan kantong plastik
  • Masukkan beras ke dalam kantong plastik
  • Ambil pisang yang warnanya sudah berubah menjadi kecokelatan dan masukkan ke dalam kantong plastik
  • Beras dan pisang yang sudah ada di dalam kantong kita goyang-goyangkan beberapa menit agar permukaan kulit pisang semuanya “menyatu” dengan beras.
  • Setelah kurang lebih 3 menit, keluarkan pisang dari kantong plastik.
  • Ambil hair dryer, “keringkan” pisang tersebut dari segala arah. Dan taraa… Anda pun akan terkagum-kagum karena melihat bahwa kulit pisang secara perlahan akan berubah warna menjadi warna kuning kembali seperti baru saja dibeli dari pasar.

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat pada video dibawah ini.

Pada intinya, cara mengembalikan warna buah pisang seperti baru saja membeli di pasar adalah dengan melumuri buah pisang yang sudah berubah warna kecokelatan dengan bedak atau debu beras hingga menutupi rata buah pisang. Selanjutnya adalah dikeringkan dengan hair dryer.

O ya, cara ini hanya bisa mengembalikan warna kuning pada kulit pisang ya. Bukan untuk mengembalika kesegaran pada bagian dalam buah pisang.

Ok. Selamat mencoba membuat kulit pisang ‘busuk’ menjadi berwarna kuning segar kembali.

 

 

loading...
Loading...
cara membuat hair dryer sendiri, cara buat hair dryer, cara membuat hairdryer, membuat hairdryer sendiri, cara buat hydrayer, cara membuat hair drayer sederhana, membuat hairdrayer, cara membuat herdayer, cara untuk pisang busuk, membuat hedrayer sederhana, membuat hirdrayer, cara rakit hair dryer, cara membuwat hairdryer, cara membuat kulit pisang lebih kuning, cara membuat herdayer sederhana, cara membuat headlayer sederhana, cara membuat hardreyer, cara membuat hair dryer#scso=uid_WC6FpAAEVW0KjyrBrQhwng_0:2120, skema membuat hair dryer

Tips Cara Membuat Pisang ‘Busuk’ Kembali Terlihat Kuning Segar | akbar | 4.5