Tips Cara Membuat Pelembab Rambut dan Scrub Wajah dari Buah Alpukat

Selain nikmat dibuat menjadi minuman yang menyegarkan yang memberikamn manfaat baik untuk kesehatan, buah alpukat juga bisa digunakan untuk proses perawatan kecantikan tubuh. Buah alpukat bisa kita manfaat sebagai bahan pelembab rambut dan scrub wajah.

Cara Membuat Pelembab Rambut dan Scrub Wajah

Bahan

Untuk membuat scrub dan wajah dan pelembab rambut, beberapa bahan yang harus dipersiapkan adalah buah alpukat, madu dan mayonnaise.

Cara Membuat

Untuk proses pembuatannya, yang pertama adalah dengan menghaluskan buah alpukat dengan menggunakan blender. Kemudian tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kental. Setelah melakukan proses blender, siapkanlah mangkuk kecil lalu letakkanlah adonan buah alpukat tersebut. Setelah itu, campurkanlah buah alpukat, madu dan mayonnaise lalu aduk hingga merata dengan menggunakan sendok.

Buah alpukat bisa melembabkan rambut dan wajah. Selain untuk wajah menjadi lebih halus dan kotoran dapat terangkat. Sementara untuk rambut, selain melembabkan juga bisa untuk memperkuat akar rambut.

Scrub Wajah

Cara mengaplikasikan alpukat sebagai scrub wajah sangatlah mudah. Terlebih dahulu bersihkan wajah dan kedua tangan dengan air lalu keringkan. Setelah itu, mulailah mengaplikasikan alpukat ke wajah dengan menggunakan jari Anda. Oleskanlah campuran alpukat tersebut hingga merata lalu pijitlah secara perlahan.

Diamkanlah selama 30 menit lalu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Air hangat bisa membersihkan bekas alpukat di wajah dan tidak meninggalkan jejak.

Pelembab Rambut

Tidak hanya untuk scrub wajah, namun buah alpukat juga sangat berguna untuk melembabkan rambut . Oleskanlah campuran alpukat ke rambut mulai dari akar hingga ujung secara merata hingga tak ada bagian yang tersisa. Diamkan selama sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat.

loading...
Loading...
Tips Cara Membuat Pelembab Rambut dan Scrub Wajah dari Buah Alpukat | lawas | 4.5