Tips Cara Memakai Hijab untuk Wanita Pemilik Wajah Bulat

Bagi seorang wanita yang memiliki tipe wajah bulat, mungkin akan merasakan kesulitan dalam berkreasi, dalam hal ini adalah pada cara penggunaan hijab. Akan tetapi sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyiasati wajah bulat. Demikian menurut Dika Restiyani, penulis buku Beautiful Hijab.

Trik yang diberikan oleh Dika, yaitu agar muka sedikit terlihat tirus, maka penggunaan ciput (lapisan dalam sebelum menggunakan jilbab atau kerudung) bisa dipilih yang sedikit menutupi pipi.

Selain itu, lebih baik menggunakan ciput yang memiliki topi di bagian atas. Dengan menggunakan ciput model ini, maka efeknya bisa membuat wajah terlihat lebih tirus. Efek mukanya jadi panjang kalau pakai ciput yang bertopi.

Selain dari pemilihan ciput, untuk pemilik wajah bulat juga lebih baik tidak menggunakan model hijab atau kerudung yang bertumpuk di daerah kepala. Alasanya adalah karena cara itu akan membuat wajah semakin terlihat bulat. Sementara untuk jenis bahan hijab, pemilik wajah bulat bisa memilih bahan hijab apa saja. Tidak ada pantangan dalam pemilihan bahan kerudung.

loading...

loading...
Loading...
Tips Cara Memakai Hijab untuk Wanita Pemilik Wajah Bulat | akbar | 4.5