Tips Cara Make-up untuk Kulit Gelap

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang berkulit putih, dan ada juga yang cenderung lebih gelap. Namun kebanyakan orang berharap agar ia dapat memiliki kulit yang putih.

Banyak orang ingin memiliki kulit putih, karena itu berbagai cara memutihkan kulit pun coba dilakukan, termasuk penggunaan krim yang mempercepat kulit berubah menjadi putih. Padahal tidak jarang pada krim pemutih terdapat kandungan zat berbahaya yang justru dapat merusak kulit.

Bagi anda yang tidak beruntung diberikan karunia berupa kulit yang putih, maka bukan berarti anda harus melakukan berbagai cara untuk memutihkan kulit. Karena memiliki kulit berwarna gelap bukan berarti anda tidak bisa tampil cantik dan glowing.

Karena dengan pengaplikasian make-up dan warna-warna yang tepat, anda yang memiliki jenis kulit warna gelap bisa tampil menawan tanpa terlihat berlebihan. Mau tahu bagaimana caranya?

loading...

Tips Cara Make-up untuk Jenis Kulit Warna Gelap

Dikutip dari laman Boldsky, ada beberapa aturan yang bisa anda terapkan mengenai cara berdandan untuk anda yang memiliki kulit gelap. Berikut diantaranya:

1. Hindari make-up terang

Menghindari make-up terang wajib hukumnya bagi anda yang memiliki kulit berwarna gelap. Karena bila anda memaksakan untuk mengaplikasikan make-up terang, hal itu akan membuat kulit anda jadi terlihat pucat dan terlihat tidak natural. Untuk itu anda bisa memilih make-up dengan warna gelap atau warna-warna natural.

2. Foundation

Anda bisa menggunakan foundation dengan shades warna kuning langsat, warna ini menyatu sempurna dengan tipe kulit warna gelap.

3. Lipstik

Warna-warna earth tone seperti peach pink, coral pink, brick coloured atau orange gelap. Bisa juga warna-warna seperti merah stroberi dan red wine. Warna-warna ini adalah warna terbaik yang bisa dipilih untuk lipstik bagi si kulit gelap.

4. Concealer

Untuk menutupi kantong mata yang hitam, pilihlah concealer jenis non-oily. Juga pastikan anda memilih concealers yang warna shade-nya satu tingkat lebih ringan atau lebih muda daripada warna asli kulit anda.

5. Cat kuku

Untuk cat kuku, anda bisa pilih warna-warna berani seperti metalik, orange, nude, pastels, ungu, bahkan merah darah adalah contoh pilihan warna cat kuku yang sempurna untuk anda yang memiliki kulit gelap.

Itulah sedikit tips mengenai cara dandan untuk pemilik kulit warna gelap. Semoga dapat bermanfaat.

loading...
Loading...
warna mocca, makeup yang nyatu dengan kulit hitam

Tips Cara Make-up untuk Kulit Gelap | akbar | 4.5