Tips Cara Keramas yang Ampuh untuk Menghilangkan Ketombe

Tips Cara Keramas Agar Ketombe HilangUntuk sebagian orang, ketombe merupakan masalah yang sangat mengganggu. Selain menyebabkan gatal di kepala, ketombe juga membuat seseorang jadi merasa kurang percaya diri, terlebih bila harus memakai pakaian yang berwarna gelap.

Untuk menghilangkan ketombe, salah satu cara yang banyak dilakukan adalah dengan menggunakan sampo anti ketombe. Sayangnya, tidak semua orang bisa sukses menghilangkan ketombe. Karena itu, kemudian dicoba dengan mengganti sampo anti ketombe. Sayangnya, tetap saja tidak berhasil untuk menghilangkan ketombe.

Penggunaan sampo anti ketombe pada sebagian orang memang cukup ampuh dan berhasil untuk menghilangkan ketombe, namun tidak demikian bagi yang lain.

Nah, bila anda sudah coba berbagai jenis sampo anti ketombe namun tetap juga ketombe membandel dan tidak mau hilang, maka anda perlu menerapkan beberapa trik keramas berikut ini untuk mengatasi permasalahan ketombe dengan bertahap.

1. Keramas dengan menunduk
Pernahkan anda keramas dengan posisi kepala menunduk? Bila belum, mulai sekarang, cobalah untuk keramas dengan posisi menunduk. Keramas dengan posisi seperti ini akan memudahkan ketombe turun bersama air. Setelah memijat kepala untuk mengangkat ketombe, basuhlah dengan air bersih. Keramas seperti biasa dengan intensitas yang lebih lama.

2. Siram dengan air teh basi
Pada sore hari, buatlah minuman teh tanpa gula sebanyak 600 ml, biarkan hingga esok hari. Air teh basi tersebut selanjutnya anda gunakan untuk membasuh rambut dan memijat di awal sebelum keramas pada pagi hari. Cara ini bisa membantu memerangi bakteri penyebab ketombe dan menyehatkan batang rambut serta kulit kepala.

3. Pakai kondisioner hanya di batang rambut
Beberapa jenis kulit kepala mudah iritasi dan ketombean karena penggunaan kondisioner di kulit kepala. Karena itu, sebaiknya gunakan kondisioner hanya di batang rambut saja.

4. Pijat kulit kepala dengan baik
Menggaruk kepala saat keramas dapat merusak akar dan batang rambut. Ketimbang menggaruk dengan kuku, lebih baik pijat kepala dengan ujung jari agar kandungan shampo meresap maksimal. Teknik pijatan ini juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah pada kulit kepala.

5. Yang harus dihindari
Hindari menggunakan penutup rambut dan kepala apapun saat rambut basah. Juga jangan menggunakan foam atau gel untuk sementara waktu. Hindari makanan pedas atau terlalu manis dalam jumlah yang banyak. Gunakan sisir yang bersih agar mengurangi intensitas ketombe.

loading...
Loading...
cara keramas yang benar agar tidak berketombe, cara keramas yang benar untuk menghilangkan ketombe, cara keramas yang benar agar ketombe hilang, Cara agar saat kramas ketombe hilang semua, shampo untuk menghilangkan ketombe, mengatasi ketombe n cra keramas x, cara shampoan agar tidak ada ketombe, cara menghilangkan ketombe saat keramas, cara menghilangkan ketombe di batang rambut, cara meng hilangkan ktombe tapi mau tetap menggunakan kondisenor, cara kramas yang baik, Cara kramas agar ketombe hilang, tips keramas agar tidak berketombe

Tips Cara Keramas yang Ampuh untuk Menghilangkan Ketombe | chsa | 4.5