Tips Cara Desain Rumah Tinggal Minimalis

Rumah tinggal minimalis banyak sekali diburu oleh kebanyakan orang karena bangunan yang dibutuhkan sangat minim dan dana yang dibutuhkan pun juga terbilang sedikit. Namun dalam memilih rumah yang minimalis juga tidaklah mudah, karena dalam mengatur interior di dalam rumah minimalis haruslah pandai dan cermat agar rumah minimalis bisa terlihat rumah yang mewah dan elegan.

Tips Cara Desain Rumah Tinggal Minimalis

Berikut ini adalah beberapa tips desain rumah tinggal minimalis diantaranya yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah :

1. Mengurangi Sekat

Sebaiknya anda mengurang penggunaan sekat dalam rumah anda karena sekat dalam rumah dapat menyebabkan ruangan nampak sempit, misalnya untuk dapur dengan ruang makan alangkah baiknya tidak memakai sekat.

2. Atap yang tinggi

Untuk rumah anda yang tergolong kecil minimalis sebaiknya memakai atap rumah yang lebih tinggi supaya ruangan terbilang cukuup luas ke atas dengan begitu rumah anda akan nampak lebih luas.

3. Pencahayaan

Desainlah rumah minimalis anda dengan pencahayaan yang terang karena dengan begitu maka rumah anda akan terlihat lebih luas.

4. Warna cerah

Sebaiknya anda mengaplikasikan warna pada cat rumah, gorden, serta furniture dengan warna yang cerah supaya rumah anda tidak terlihat sempit. untuk pemakaian walpaper sebaiknya anda memilih motif yang kecil – kecil.

5. Ukuran jendela

Untuk memberikan kesan yang luas pada rumah anda sebaiknya anda membuat jendela yang besar agar orang yang ada didalam rumah bisa leluasa dalam melihat pemandangan dan jalan yang ada diluar rumah.

6. Cermin

Penggunaan cermin dapat memberikan pantulan yang menonjol sehingga ruangan yang terdapat dirumah anda bisa terkesan lebih luas.

7. Ruang multifungsi

Untuk menghemat ruangan ada baiknya anda menggabungkan dua ruangan menjadi satu. Hal ini bisa diterapkan pada ruang tamu yang digabung dengan ruang keluarga, dengan adanya hal tersebut maka ruangan akan semakin luas.

8. Memanfaatkan ruang kosong

Anda bisa menyimpan barang – barang anda pada ruangan yang kosong agar bisa menjadi rapi namun anda juga harus memperhatikan penataannya agar tidak berantakan. misalnya pada bawah tangga biasanya kosong nah itu anda bisa meletakkan lemari sebagai tempat barang – barang anda.

Itulah beberapa tips desain rumah tinggal minimalis. Semoga dengan adanya artikel tersebut dapat menambah pengetahuan anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Tips Cara Desain Rumah Tinggal Minimalis | akbar | 4.5