Tips Cara Desain Interior Kamar Minimalis

Dalam membangun sebuah rumah idaman, tentunya anda juga tidak melupakan bagaimana membangun sebuah kamar idaman yang minimalis. Kamar adalah tempat dimana orang dapat mengistirahatkan badan setelah melalui aktivitas yang padat di luar rumah. Desain interior kamar minimalis, banyak diminati masyarakat saat ini, terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan yang mempunyai intensitas kesibukan tinggi.

Ada beberapa tips menciptakan desain kamar minimalis yang membuat anda akan merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama di dalam kamar. Berikut ini tipsnya :

Pada tahap awal, anda harus menghindari pemakaian furniture yang berlebihan di dalam kamar. Gunakan perabotan yang memang mutlak harus ada di dalam kamar anda. Karena kamar jika kebnyakan perabotan, akan terkesan ramai dan tidak akan tercipta kamar minimalis impian anda.

Warna kamar, adalah salah satu faktor yang berpengaruh pada penampilan kamar anda dan juga mood anda. Gunakan perpaduan warna yang sesuai selera anda, atau anda juga bisa menggunakan wallpapper, dengan penggunaan wallpaper anda bisa lebih menghemat biaya tanpa membeli cat.

Untuk perabotan seperti tempat tidur, meja rias, lemari baju, sebaiknya anda pilih dengan model yang minimalis.Peletakan perabotan juga berpengaruh, contohnya lemari, anda bisa meletakkannya di tempat yang strategis pada sudut kamar anda. Untuk meja rias, letakkan bersebelahan dengan lemari baju.

Jika anda ingin meletakkan barang elektronik di dalam kamar, lebih baik gunakan seperlunya saja. Karena konsep kamar minimalis adalah sederhana dan simple. Sebaiknya cukup letrakkan satu barang elektronik saja, karena jika terlalu banyak barang elektronik, suhu di kamar anda akan semakin panas.

Hal yang paling penting adalah, jendela yang cukup lebar agar udara bebas keluar masuk ke kamar anda. Ventilasi kamar juga penting untuk pencahayaan kamar anda, agar nantinya kamar anda tidak lembab.

Hal lain yang harus anda perhatikan ketika mendesain kamar adalah, dengan siapa anda akan menempati tempat tidur anda, dengan suami, anak, saudara, atau siapaun. Karena setiap orang memiliki seleranya masing-masing.

Demikian tips singkat mendesain interior kamar minimalis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda dan orang-orang disekitar anda.

loading...
Loading...
video kanji di kamar mandi

Tips Cara Desain Interior Kamar Minimalis | akbar | 4.5