Tips Cara Cepat Diterima Kerja Kurang dari Sebulan

Tidak ada orang yang mau berlama-lama menjadi seorang pengangguran tanpa memiliki pekerjaan yang jelas. Apalagi bagi orang yang sudah memiliki keluarga atau tanggung jawab dimana ia adalah tulang punggung keluarga, mendapatkan pekerjaan dengan segera tentulah sangat diharapkan.

Agar bisa diterima bekerja dengan cepat, anda bisa menyimak tips cara cepat mendapatkan pekerjaan sebagaimana yang dikutip dari laman Jobstreet berikut ini:

1. Perbarui resume anda

Bila anda tidak pernah memperbarui resume, surat lamaran, dan portfolio, maka anda tidak akan pernah maju. Anda bahkan akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan undangan wawancara kerja bila anda tidak memiliki resume yang luar biasa. Bila anda sudah memperbaiki resume, surat lamaran, dan portfolio, maka yang perlu anda lakukan hanyalah menonjolkan beberapa hal, tergantung pada posisi apa yang anda lamar.

2. Buat rencana yang matang

Mulailah rencana anda dengan mengetahui jenis pekerjaan apa yang anda inginkan, kemudian carilah lowongan pekerjaan yang cocok dengan kualifikasi yang anda miliki setidaknya 80 persen. Anda bisa menggunakan media penyedia info lowongan pekerjaan, namun anda juga perlu mengunjungi juga situs perusahaan untuk mengetahui lowongan yang tersedia. Tidak ada salahnya anda menghadiri acara bursa kerja yang menghadirkan perusahaan yang anda minati. Pastikan anda sudah mengetahui target perusahaan dan posisi yang anda inginkan untuk mempersempit pencarian dan membuat anda lebih fokus dengan pekerjaan yang anda inginkan.

3. Bangun hubungan

Untuk mempermudah dalam membangun hubungan, termasuk dengan perusahaan, anda bisa manfaatkan media sosial. Mulai ikuti perkembangan media sosial perusahaan yang anda minati dan untuk membangun ikatan. Hal ini akan membuat nama anda familiar dengan manajer sosial media perusahaan serta anda dapat mengetahui lebih jauh mengenai budaya dan nilai perusahaan.

4. Fokus pada kualitas

Anda mungkin bisa dengan mudah untuk mengirimkan 100 buah resume ke lowongan yang berbeda, namun respon hanya akan datang saat anda menggunakan waktu untuk mengirim lamaran kepada perusahaan spesifik dan lowongan yang anda minati. Karena itu jangan pernah anda mengirimkan resume tanpa melihat terlebih dahulu apakah lowongan yang dibuka sesuai dengan kriteria yang anda miliki. Tugas anda belum selesai, setelah mendapatkan panggilan wawancara kerja. Cari tahu sebanyak-banyaknya mengenai perusahaan sehingga nantinya akan dapat membantu anda untuk terlihat telah bekerja keras dan memiliki motivasi untuk mengisi posisi yang ditawarkan.

5. Tetap teratur

Proses mencari pekerjaan dapat berubah menjadi kacau ketika anda tidak mengingat posisi apa di perusahaan mana yang anda lamar serta dengan siapa anda bicara sebelumnya. Karena itu anda harus membuat catatan khusus untuk memeriksa perusahaan, posisi, dan tanggal anda mengirimkan lamaran. Hal ini akan membantu anda untuk melakukan follow up setiap lowongan yang sudah anda lamar.

6. Bersikap pro-aktif

Anda akan menggu untuk waktu yang lama bila anda hanya duduk dan menunggu tawaran pekerjaan yang datang tanpa tentu kapan waktunya. Karena itu bila anda menginginkan untuk mendapatkan pekerjaan kurang dari 1 bulan, maka anda harus bersikap pro-aktif. Bila anda belum juga mendapat kabar dalam 2 minggu setelah anda mengirimkan lamaran, maka anda bisa coba hubungi perusahaan untuk memastikan bahwa surat lamaran yang anda kirimkan sudah mereka terima. Hal ini juga akan membantu resume anda lebih cepat dibaca oleh HRD perusahaan.

Anda membutuhkan fokus dan kerja keras untuk bisa mendapatkan pekerjaan baru dalam waktu kurang dari 1 bulan. Dengan mengikuti 6 langkah diatas, maka anda bisa menempatkan energi anda di tempat yang tepat untuk mendapatkan pekerjaan impian dalam waktu yang cepat. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Tips Cara Cepat Diterima Kerja Kurang dari Sebulan | akbar | 4.5
Kata buat pacar yang tulang punggung keluarga, kata kata tulang punggung