Tips Cara Beli Tiket Pesawat Harga Murah

Untuk mendapatkan tiket pesawat harga murah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah waktu pemesanan tiket pesawat. Karena memang ada waktu-waktu tertentu dimana anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah.

Pada hari-hari tertentu, maskapai penerbangan biasanya akan memberikan waktu promo dimana kita bisa mendapatkan harga tiket pesawat paling murah. Iklan tiket pesawat harga promo tentunya sering kita lihat di televisi. Bagi anda yang suka atau hobi travelling, maka tidak ada salahnya bila memanfaatkan harga promo tersebut untuk waktu jalan-jalan anda.

Selain menunggu harga promo, waktu keberangkatan dan waktu pemesanan tiket pesawat juga bisa menentukan murah atau mahalnya harga tiket pesawat.

Waktu termurah untuk memesan tiket pesawat adalah 53 hari sebelum jadwal keberangkatan, demikian menurut penelitian perjalanan baru yang dikutip situs Traveller. Situs perjalanan wisata asal Inggris, Momondo menganalisis 12,6 miliar tiket di seluruh dunia.

Dalam analisisnya, situs tersebut menemukan bahwa konsumen bisa menghemat sekira 26 persen jika membeli tiket dua bulan sebelum jadwal keberangkatan. Tentu ini akan membantu wisatawan menghemat biaya perjalanan wisata.

“Kami akan selalu menyarankan wisatawan mengikuti aturan-aturan perjalanan emas. Hal ini untuk mengamankan tarif termurah, yaitu memesan tiket pesawat dua bulan sebelum keberangkatan,” jelas Lasse Skole Hansen dari Momondo, Senin (16/11/2015).

Selain itu, Lasse Skole Hansen mengatakan, jam keberangkatan juga mempengaruhi harga tiket pesawat. Begitu pun pilihan hari keberangkatan yang tepat dapat menghemat pengeluaran untuk membeli tiket pesawat.

“Kami menemukan tren ini, sehingga wisatawan harus mempertimbangkan terbang di malam hari, yaitu 18.00-00.00 dan Selasa. Dengan begitu, wisatawan dapat menghemat uang lebih banyak pada perjalanan mereka,” tutupnya.

loading...
Loading...
Tips Cara Beli Tiket Pesawat Harga Murah | akbar | 4.5