Tips Biar Kuku Tidak Mudah Patah

Bagi wanita, kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat. Sayangnya, tidak jarang kuku yang sudah panjang menjadi mudah patah. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara membuat kuku lebih kuat sehingga tidak patah menggunakan bahan yang alami.

Tips Agar Kuku Tidak Mudah Patah

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Yulia Himawati saat menjadi pembicara seminar dalam rangkaian acara Beauty Professional Indonesia 2015 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat, 31 Juli 2015, berikut ini adalah tips bagaimana cara untuk mengatasi agar kuku tidak mudah patah menggunakan bahan alami.

Belimbing Wuluh

Anda bisa menguatkan kuku agar tidak mudah patah menggunakan belimbing wuluh. Caranya adalah dengan menghaluskan beberapa belimbing wuluh lalu tempelkan pada kuku-kuku jari. Diamkan selama kurang beberapa menit. Kemudian cuci dengan air bersih.

Daun Gendi atau sayur yondok

Getah lendir dari daun gendi digosokkan pada kuku, biarkan selama lima menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut sesering mungkin untuk mendapatkan kuku yang mengkilap, tidak mudah patah dan pecah-pecah.

Itulah beberapa tips cara membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah sebagaimana yang dikutip dari laman Okezone. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
trik mengasah gunting kuku

Tips Biar Kuku Tidak Mudah Patah | akbar | 4.5