Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut untuk Wanita yang Memakai Hijab

Memakai hijab bukan alasan bagi wanita untuk dapat mengabaikan kesehatan rambutnya. Meski rambut tidak terlihat dari luar, namun bila tidak dirawat dengan benar tentunya akan dapat menyebabkan berbagai masalah seperti rambut rontok dan gatal.

Dibutuhkan perawatan yang lebih ekstra untuk wanita yang memakai hijab. Terlebih bila sering melakukan aktivitas di luar rumah.

Akan tetapi sebenarnya perawatan rambut untuk wanita hijab tidaklah terlalu sulit. Misalnya saja dengan cara menata rambut sebelum memakai hijab atau keramas dengan shampo yang tepat.

Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut untuk Wanita yang Memakai Hijab

Berikut adalah tips bagaimana cara merawat rambut untuk wanita yang mengenakan hijab:

1. Pakailah ikat rambut dengan kualitas yang baik. Karena bila anda memakai ikat rambut dengan kualitas yang buruk akan memicu rambut jadi mudah patah dan rontok. Pastikan juga ukurannya tidak terlalu kecil dan sesuaikan dengan banyaknya rambut. Ikat rambut yang terlalu kecil dipercaya akan menyiksa rambut.

2. Biarkan rambut bernapas. Maka dari itu, jangan ikat rambut anda terlalu kencang. Sebaiknya, gunakan model ponytail bukan bun dan tutupi dengan ciput.

3. Setelah selesai keramas, keringkan terlebih dahulu rambut anda hingga benar-benar kering. Anda sangat tidak dianjurkan memakai hijab saat rambut masih dalam keadaan basah. Karena bila ini dilakukan akan memicu ketombe hingga rambut rontok.

4. Untuk anda yang memakai hijab model turban, maka ikat rambut anda model bun. Ikatlah dengan karet rambut yang besar. Selain ini akan membuat rambut terasa nyaman, juga berguna akan membantu memberi volume pada turban.

Itulah beberapa tips bagaimana caranya merawat rambut untuk wanita yang memakai hijab sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Tips Bagaimana Cara Merawat Rambut untuk Wanita yang Memakai Hijab | akbar | 4.5