Tips Bagaimana Cara Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut

Tidak sedikit orang yang mengabaikan masalah dalam memilih sisir. Bahkan tidak sedikit pula orang yang tidak perdulu apakah tadi dia sudah menyisir rambut atau belum.

Padahal, pemakaian sisir yang sesuai akan membuat hasil dari rambut yang disisir bisa menjadi rapi sempurna. Alih-alih menjadi rapi, salah dalam menggunakan jenis sisir yang digunakan malah bisa merusak tampilan gaya rambut.

Dalam menyisir rambut, terlebih dahulu kita harus sesuaikan dengan jenis dan kondisi rambut. Misalnya saja saat selesai keramas, karena rambut masih basah, tentunya sisir yang digunakan harus beda dengan sudah dalam kondisi kering atau sekedar ingin merapikan ulang rambut. Saat menyisir rambut basah, maka harus memakai sisir dengan gigi yang lebih renggang. Bila memaksakan sisir rapat, tentunya bisa membuat rambut susah disisir dan mungkin saja akan ada banyak yang rontok atau patah saat disisir.

Tips Bagaimana Cara Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut

Karena rambut adalah ibarat mahkota yang harus dijaga selalu penampilannya, maka berhati-hatilah dalam menentukan jenis sisir yang digunakan. Dengan memakai sisir rambut yang tepat, ini akan menghindari masalah serius pada rambut.


1. Sisir basah

Seperti namanya, jenis sisir ini memang dikhususkan untuk menyisir rambut yang masih dalam keadaan basah. Sisir basah berbentuk pipih, dirancang untuk mengatasi rambut kusut tanpa menyebab rambut rontok. Untuk anda yang mengalami rambut kusut, pemakaian jenis sisir ini sangat disarankan.

2. Sisir berekor panjang

Sisir ini juga dikenal dengan tail comb, berguna untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian menggunakan bagian panjang (belakang) sisir. Karena itu tidak mengherankan bila tail comb sering digunakan oleh hairstylist salon untuk memotong rambut. Jenis sisir satu ini memiliki bagian yang panjang di bagian belakang dengan bentuk gigi yang cukup rapat. Jenis sisir berekor panjang ini sangat berguna digunakan untuk anda yang ingin menata gaya rambut dengan cara cepat.

3. Sisir bundar

Sisir bundar sangat cocok digunakan untuk anda yang memiliki jenis rambut ikal. Pada umumnya sisir bundar dilengkapi dengan gagang kayu atau plastik. Sisir ini akan membantu anda untuk membentuk lekukan-lekukan atau ikal pada rambut.

4. Sisir bergigi jarang

Pada umumnya jenis sisir ini biasa digunakan untuk mengeringkan rambut dan membantu anda saat ingin membentuk rambut dengan gaya tertentu. Sisir jenis satu ini memiliki jarak yang jarang dan cukup fleksibel. Bila anda ingin menata sekaligus mengeringkan rambut, maka sisir bergigi jarang ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Vented brush

Jumlah baris gigi yang tidak banyak bisa membagi rambut dalam beberapa bagian dan menghindari panas secara langsung dari alat styling rambut. Karena itu, jenis sisir ini sangat berguna bagi anda yang ingin menata rambut kurang dari satu menit sebelum bepergian.

Nah, bagaimana? Sudah bisa menentukan jenis sisir rambut yang akan digunakan bukan?

loading...
About these ads

Loading...
Tips Bagaimana Cara Memilih Sisir Sesuai Jenis Rambut | akbar | 4.5
memotong gigi secara tradisional