Tips Aman Berpuasa untuk Penderita Sakit Maag

Halaman: 1 2

Puasa di bulan Ramadhan adalah kewajiban bagi setiap umat muslim. Ada kenikmatan dan manfaat luar biasa dari berpuasa. Karena itulah tidak sedikit yang bahkan meski sedang sakit tetap memaksakan diri untuk tetap berpuasa. Bagaimana dengan penderita sakit maag?

Sakit maag memang sering menjadi alasan seseorang untuk tidak berpuasa. Pasalnya, saat berpuasa artinya selama sekitar 14 jam tubuh tidak akan menerima asupan makanan dan minuman sedikit pun. Padahal, telat makan dan perut kosong adalah pantangan besar bagi penderita maag.

Ada dua jenis sakit maag, yaitu sakit maag fungsional (akut) dan sakit maag organik (kronis). Sakit maag akut inilah yang diperbolehkan untuk tetap berpuasa, dan bahkan puasa disebut-sebut bisa menyembuhkan sakit maag akut. Karena penyebab sakit maag akut adalah disebabkan ketidakteraturan waktu makan.

Untuk anda yang menderita sakit maag dan ingin berpuasa, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan terkait pola makan. Pasalnya, menjaga pola makan khususnya selama bulan Ramadhan sangat penting untuk mencegah kambuhnya sakit maag.

loading...

loading...
Loading...
Tips Aman Berpuasa untuk Penderita Sakit Maag | akbar | 4.5