Tips Agar Tubuh Tetap Segar Bugar dan Bersemangat Meski Sering Kerja Lembur

Kerja lembur hingga malam hari seringkali tidak bisa terhindarkan. Pekerjaan yang cukup banyak hingga deadline yang menumpuk mengharuskan kita untuk mau tidak mau maka harus kerja lembur. Akibatnya adalah tubuh yang terlalu penat dan capek serta stres datang menghampiri.

Ketika kita terus disibukkan dengan kerja lembur, maka bukan tidak mungkin hal ini akan mempengaruhi kesehatan serta kebugaran tubuh. Bila demikian, maka bukan hanya kita saja yang rugi, namun juga tempat bekerja karena kita tidak bisa bekerja dengan maksimal lagi.

Tips Agar Tubuh Tetap Sehat Segar Bugar dan Bersemangat Walau Sering Kerja Lembur

Bila kita memang sering kerja lembur, maka kita harus memastikan untuk bisa menerapkan pola hidup segar supaya tubuh tetap dalam kondisi pria serta bebas dari sakit. Untuk itu, ada beberapa tips sehat saat pekerjaan mengharuskan kita untuk sering kerja lembur. Berikut ini diantaranya:

1. Lakukan Istirahat yang Cukup

Meskipun kita susah mendapatkan waktu untuk beristirahat, namun tubuh tetaplah membutuhkan waktu tidur minimal 6 jam. Karena itu, usahakan untuk bisa tidur dengan jam yang tepat dan pintar-pintarlah menata waktu agar istirahat kita cukup dan juga maksimal.

2. Konsumsi Buah dan Sayur

Yang harus diperhatikan selain kebutuhan istirahat bagi tubuh, juga adalah pola makan. Akan lebih baik kita mengonsumsi buah dan sayur yang memiliki berbagai kandungan suplemen yang bisa memuat tubuh lebih sehat. Untuk menambah tenaga saat kita harus kerja lembur, maka buah dan sayur ini bisa kita konsumsi saat pagi atau pun siang hari.

3. Relaksasi Saat Akhir Pekan

Setelah selama sepekan tubuh dipaksa untuk kerja lembur, maka akhir pekan adalah saat yang tepat untuk melakukan relaksasi. Manfaat relaksasi ini sangat penting untuk mengembalikan kesegaran dan kebugaran tubuh kita. Ada banyak cara melakukan relaksasi yang bisa dilakukan, misalnya saja dengan cara pergi keluar kota untuk mencari udara yang segar, seharian istirahat di rumah, atau bisa juga dengan melakukan pijat refleksi untuk meregangkan otot-otot yang sudah menegang karena harus dipaksa untuk bekerja. Dengan demikian, di awal pekan nanti tubuh sudah kembali segar saat kembali memulai aktiavitas dan pekerjaan.

4. Konsumsi Vitamin untuk Meningkatkan Sistem Imun

Mengonsumsi tambahan vitamin bisa kita lakukan sebagai cara tambahan untuk menjaga kebugaran serta daya tahan tubuh. Namun sebelum meminumnya, akan lebih baik bila kita cari tahu dulu apa saja bahan yang terkandung di dalamnya. Jangan sampai setelah mengonsumsi vitamin ternyata justru memberikan efek samping yang buruk terhadap kondisi kesehatan kita dimasa mendatang.

Karena itu sebaiknya kita cari suplemen yang terbuat dari tanaman herbal, karena efek samping dari konsumsi tanaman herbal ini biasanya tidak ada dan kalaupun ada maka tidak seberbahaya bila kita konsumsi yang berbahan kimia. Tanaman herbal meniran merupakan salah satu contoh herbal yang bisa dikonsumsi untuk menjaga dan meningkatkan daya imun tubuh. Ketika sistem imun bekerja dengan baik, maka tubuh kita juga akan menjadi lebih sehat dan jauh dari segala penyakit. Sehingga kita nantinya tetap bisa bekerja dengan maksimal tanpa harus mengorbankan kesehatan tubuh.

loading...
Loading...
Tips Agar Tubuh Tetap Segar Bugar dan Bersemangat Meski Sering Kerja Lembur | akbar | 4.5