Tips Agar Tidak Kehilangan Koper di Bandara

Kehilangan koper saat di bandara bisa jadi hal yang merepotkan. Karena itulah maka kita diharuskan untuk memperhatikan koper sebelum menyerahkan ke petugas bagasi.

Sebagaimana yang dikuti dari laman Menshealth, berikut ini adalah cara menghindari kehilangan koper di Bandara yang bisa anda lakukan :

Selipkan jadwal keberangkatan

Menyelipkan jadwal keberangkatan dan atau info lainnya ke dalam kantong di bagian luar tas sehingga bila info tujuan hilang, maka petugas bagasi akan mengeceknya ke dalam kantong tersebut dan membawa koper ke tempat yang seharusnya.

Kemas barang dengan rapi

Salah satu hal yang bisa membuat anda tertahan lama di pintu keamanan adalah karena kabel yang tidak beraturan di dalam tas. Hal tersebut bisa membuat hal yang mencurigakan di sinar x-ray dan petugas keamanan akan membuka tas anda.

Untuk menghindarinya, pastikan bahwa anda mengemas barang dengan rapi dan mengikat kabel pengisi daya dengan karet gelang dan sebagainya.

Perhatikan kondisi koper anda

Baik koper maupun tas, usahakan agar tidak ada tali-tali yang menjuntai keluar dari tas. Karena hal tersebut bisa membuat tas tersangkut di sistem konveyor. Jika ingin mengunci koper anda, maka gunakanlah gembok keamanan TSA, sehingga petugas bisa dengan mudah memeriksa dan tidak membongkar paksa koper anda.

Datanglah tepat waktu

Anda mungkin bisa melewati pintu keamanan dan yang lainnya dalam waktu tujuh menit. Namun, koper anda tidak bisa secepat itu. Hindarilah tiba di bandara di saat-saat terakhir keberangkatan. Sehingga memungkinkan koper Anda memiliki waktu yang tepat untuk dibawa ke bagasi pesawat.

Itulah beberapa tips cara mencegah kehilangan koper saat di bandara yang bisa anda terapkan setiap kali anda akan bepergian menggunakan pesawat.

loading...
Loading...
Tips Agar Tidak Kehilangan Koper di Bandara | lawas | 4.5