Tips Agar Tidak Bosan dengan Pekerjaan

Tidak sedikit orang yang kurang menerima dan mensyukuri atas pekerjaan yang sudah ia dapat dan dikerjakan selama ini. Berbagai alasan pun muncul jadi penyebab seseorang tidak menyukai pekerjaannya. Mulai dari jumlah gaji yang kecil, lokasi tempat kerja yang terlalu jauh, atau memang karena bidang yang dikerjakan buruk.

Namun demikian, tidak semua hal yang dianggap buruk benar-benar tidak baik. Karena bila anda mau mensyukurinya, maka anda akan melihat ada banyak hal baik tersimpan dari pekerjaan yang terlihat buruk dari luar tersebut. Karena itu, mari kita ungkap tentang kebaikan dari pekerjaan yang tampaknya buruk agar anda tidak merasa bosan dengan pekerjaan yang selama ini anda tekuni.

1. Tidak sekadar bekerja

Bekerja sebagai pelayan misalnya, walau tugas pelayan hanya sekedar untuk melayani tamu hotel atau restoran, namun jasanya sangat berguna untuk pengunjung. Atau bila anda tetap tidak mau menghakuinya, maka anda bisa jadikan itu sebagai pembelajaran bagaimana cara meniti karier dari bawah. Karena ada banyak pengalaman hidup yang tidak bisa didapat bila langsung bekerja menjadi bos.

2. Dapat keterampilan relevan

Kerja kreatif menampung keterampilan anda. Misalnya, sebagai penulis atau perajin kerajinan tangan.

3. Belajar hal baru

Ada banyak pengalaman yang tidak akan bisa didapat pekerja kantoran. Bekerja sebagai jurnalis atau ahli budaya misalnya. Walau penampilan mereka tidak seperti orang kantoran, namun ada banyak hal baru yang bisa didapat dan dipelajari dari setiap perjalanan.

Intinya dalam bekerja adalah bahwa anda harus tetap menerima dan mensyukuri serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan pekerjaan tersebut. Karena di luar sana masih ada banyak orang yang mengantri untuk mendapatkan dan menanti untuk bisa menduduki tempat kerja anda. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Popsugar.

loading...
Loading...
Tips Agar Tidak Bosan dengan Pekerjaan | akbar | 4.5