Tips agar karpet awet dan selalu bersih

Karpet merupakan aksesoris rumah yang menjadi alas di ruangan rumah. Namun jika anda salah dalam perawatan karpet, maka karpet anda akan menjadi cepat rusak.  Oleh karena itu perlu dilakukan perawatan yang tepat supaya karpet di rumah anda awet. Berikut ini tips agar karpet awet dan selalu bersih :

Bersihkan secara rutin

Membersihkan karpet secara rutin akan menjaga kebersihan di rumah anda. Untuk membersihkan karpet anda harus menggunakan vacum cleaner atau penyedot kotoran. Kotoran yang tidak dibersihkan dari karpet semakin lama akan menumpuk banyak dan menyebabkan karpet kotor, bau dan cepat rusak. Anda bisa membersihkan karpet seminggu sekali secara rutin supaya kebersihannya terjaga dan tidak terdapat kotoran di karpet.

Menggunakan alas kaki di dalam rumah

Sebaiknya anda menggunakan alas kaki saat di dalam rumah, karena jika anda tidak menggunakan alas kaki dengan kata lain kaki telanjang, maka saat kaki anda menginjak karpet, minyak dan kotoran di kaki anda menempel pada serat-serat karpet dan akan membuat kotoran di karpet semakin menempel dan melekat di karpet. Sebaiknya anda siapkan alas kaki khusus untuk di dalam rumah.

Banyak orang yang menganggap bahwa tanpa alas kaki akan membuat karpet bersih, namun itu salah.

Cuci karpet

Mencuci karpet wajib dilakukan jika rumah anda menggunakan karpet sebagai lantai ruangan. Namun dalam mencuci karpet tidak boleh sembarangan yang akan membuat karpet menjadi rusak.  Sebaiknya anda jangan mencuci karpet menggunakan sabun atau cairan lain yang mengandung sabun. Karena mencuci menggunakan sabun, saat setelah selesai mencuci maka sisa-sisa sabun masih melekat di karpet sehingga membuat kotoran mudah menempel pada serat karpet dan susah dihilangkan. Selain membuat kotoran menempel, sisa sabun tadi juga menyebabkan serat karpet tidak tegang lagi dan sudah melemah yang akan menyebabkan karpet mudah rusak dan sobek.

Cara mencuci yang tepat yaitu dengan mencampur satu botol cuka dengan satu ember air untuk mencuci karpet. Kemudian bilaskan pada karpet, sikat dan bersihkan dengan air bersih.

loading...
cara memasang karpet lantai plastik, cara memasang karpet plastik agar rapi, cara memasang karpet plastik, cara memasang karpet lantai, basian sabu, cara pasang karpet plastik, cara pasang karpet lantai, cara memasang lantai plastik

Tips agar karpet awet dan selalu bersih | akbar | 4.5