Tips Agar Bisa Bangun Pagi dan Tubuh Merasa Bugar Serta Bahagia

Manfaat tidur di malam hari adalah sebagai salah satu cara untuk mengistirahatkan organ tubuh setelah seharian digunakan untuk beraktivitas. Namun untuk mendapatkan manfaat tidur yang lebih maksimal, maka tidur haruslah yang berkualitas.

Pasalnya tidak jarang setelah tidur malam, yaitu saat bangun pagi mata merasa masih mengantuk dan pada akhirnya ini membuat kita malas untuk melakukan aktivitas pada hari itu. Kita tentunya tidak ingin hal itu terjadi, karena bila terus dibiarkan dapat mengganggu produktivitas kerja.

Tidur berkualitas tidak hanya dipengaruhi oleh lamanya waktu tidur, namun juga nyenyak atau tidaknya tidur seseorang. Untuk itu, perlu dipersiapkan banyak hal agar bisa tidur lebih nyenyak di malam hari. Karena dengan demikian kita akan mendapatkan tidur yang berkualitas, tubuh menjadi sehat dan pastinya semangat akan muncul setelah bangun pagi.

Tips Agar Bisa Bangun Pagi dan Tubuh Merasa Bugar Serta Bahagia

Agar bangun pagi tubuh merasa bugar dan bersemangan, maka ada beberapa rutinitas yang bisa dilakukan sebelum berangkat tidur. Berikut ini adalah beberapa contoh rutinitas di malam hari yang ternyata dapat membantu seseorang untuk bisa bangun pagi dengan kondisi tubuh yang lebih bugar dan bahagia. Diantaranya:

1. Makan malam

Menu makan di malam hari dapat memberikan efek yang akan mempengaruhi kualitas tidur. Sebisa mungkin, makanlah sesuatu yang bergizi dan sehat, seperti sayur, dan buah. Hal ini sangat membantu kita kita di pagi hari.

2. Siapkan barang-barang yang akan dibawa esok hari

Mungkin kita sering setelah sampai di tengah jalan saat berangkat ke kantor baru sadar bahwa ada barang yang masih tertinnggal di rumah. Kejadian seperti ini pastinya sangat menyebalkan, karena ternyata barang yang tertinggal dapat mempengaruhi keseluruhan hari kita. Untuk menghindari hal itu terulang kembali, maka akan lebih baik bila kita menyiapkannya di malam hari, sebelum beranjak tidur.

3. Prioritaskan perawatan kulit

Kita bisa mulai memprioritaskan perawatan kulit sebelum tidur. Tentunya kita tidak mau bila saat bangun tidur mendapati adanya jerawat baru di wajah bukan?

Karena itu, bila seharian tadi kita memakai riasan, maka hapuslah dan cuci wajah dengan sabun pembersih, kemudian aplikasikan pelembap sekaligus serum. Atau mungkin kita juga bisa memakai masker semalaman. Dengan cara ini maka kita akan dapati wajah bersinar di pagi hari.

4. Menggunakan minyak aromaterapi

Untuk membuat tidur lebh nyenyak dan banguan pagi dengan rasa yang lebih bahagia, kita bisa coba gunakan minyak aromaterapi sebelum tidur. Anda bisa buktikan sendiri bila tidak percaya. Pastikan untuk memilih wewangian yang sesuai dengan selera.

5. Tidur telentang

Untuk ini kita bisa melakukannya di atas kasur atau di atas matras yang biasa kita gunakan untuk latihan peregangan di siang hari. Dengan cara ini kita bisa membiarkan otot-otot dalam tubuh untuk melepaskan rasa lelahnya, sekaligus menghilangkan semua rasa nyeri. Manfaatnya, pada pagi hari kita bangun dengan kondisi tubuh yang lebih segar dan tentunya dengan perasaan yang bahagia.

Itulah beberapa cara membuat tidur lebih nyenyak serta bangun pagi tubuh lebih sehat dan bugar yang bisa dilakukan sebagaimana yang dikutip dari laman Popsugar.com. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
tips menghilangkan efek sabu agar bisa tidur, cara alami menghilangkan efek sabu agar bisa tidur, cara menghilangkan bekas sabu agar bisa tidur, cara menghilng kan efek sabu, menghilangkan efek sabu t

Tips Agar Bisa Bangun Pagi dan Tubuh Merasa Bugar Serta Bahagia | akbar | 4.5