Tidak Harus Beli, Ini Cara Membuat Sendiri Pasta Gigi dari Bahan Alami

Saat menggosok gigi, selain sikat gigi, kita juga menggunakan pasta gigi untuk membersihkan plak atau noda pada gigi. Dan ternyata, pasta gigi bisa kita buat sendiri dari bahan alami. Cara membuat pasta gigi dengan bahan alami ini juga sangatlah mudah.

Bahan dan Cara Membuat Pasta Gigi Sendiri

Untuk membuat bubuk pembersih gigi seluruh bahan harus dalam kondisi halus. Langkah awal yaitu pilih bahan abrasif (penggosok) yang ringan sebagai bahan penghilang noda dan plak pada gigi. Pilih bahan dari kalsium karbonat yang digiling halus dengan garam dan soda bikarbonat. Pastikan bahwa bahan tersebut sudah digiling dengan halus. Ketika penggilingan dilakukan tidak halus maka akan merusak enamel gigi.

Cara Membuat Pasta Gigi dengan Bubuk Pembersih Gigi Rasa Jeruk

Siapkan satu cangkir soda bikarbonat, dua sendok makan garam laut, satu sendok makan kulit jeruk kering dan lima tetes minyak peppermint. Semua bahan tersebut dicampurkan dan giling secara halus. Simpan dalam wadah yang kedap udara dan siap digunakan.

Cara Membuat Pasta Gigi dengan Bubuk Pembersih Gigi Rasa Kayu Manis

Bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah setengah cangkir kalsium karbonat, setengah cangkir soda bikarbonat, sepuluh tetes minyak peppermint, lima tetes minyak kayu manis dan satu sendok teh bubuk kayu manis halus.

Untuk cara membuatnya, campurkan semua bahan yang kering tersebut menjadi satu di dalam sebuah mangkuk. Simpan dalam wadah kedap udara dan siap untuk digunakan.

loading...
Loading...
Tidak Harus Beli, Ini Cara Membuat Sendiri Pasta Gigi dari Bahan Alami | lawas | 4.5