Teknik Cara Bermain Billiard

Permainan Billiard atau yang juga dikenali dengan bola sodok ini merupakan permainan yang membutuhkan strategi dan logika dalam memainkannya. Olahraga billiard ini telah lama populer di Indonesia walaupun bagi sebagian orang permainan ini identik dengan dunia malam dan perjudian, hingga tidak jarang orang tua melarang anak-anaknya untuk bermain billiard.

Tetapi bagaimanapun permainan ini telah diakui sebagai sebuah cabang olahraga yang menyenangkan dan menantang seperti yang dapat kita lihat dari banyaknya kompetisi dan turnamen yang diadakan.

Sebelum bermain billiard, mari kita simak teknik-teknik apa saja yang digunakan dalam permainan ini.

Stop Shoot

Teknik Stop Shoot by KabaRimbo.com

Stop shoot adalah cara memukul bola putih dan membuatnya berhenti pada titik dimana bola putih mengenai sasaran. Teknik pukulan ini dilakukan dengan menyodok bola putih tepat ditengah bola putih. Hasil akan lebih baik jika letak bola putih sejajar dengan bola sasaran.

Draw Shoot

Teknik Draw Shoot by KabaRimbo.com

Draw shoot merupakan teknik dasar memukul bola dengan tujuan membuat bola menggelinding mundur setelah mengenai bola sasaran. Teknik ini biasanya digunakan apabila pemain ingin bola putihnya kembali tidak terlalu jauh pada titik awal bola putih. Teknik ini dilakukan dengan menyodok bola putih dititik sedikit dibawah dari tengah bola. Jangan sampai titik sodok terlalu dibawah titip tengah, karena dapat membuat bola menjadi melompat dan tentunya meleset dari sasaran.

Follow Shoot

Teknik Follow Shoot by KabaRimbo.com

Follow shoot merupakan teknik dasar memukul bola dengan tujuan membuat bola putih menggelinding kedepan sejajar dengan bola sasaran. Teknik ini dilakukan dengan menyodok bola putih sedikit diatas titik tengah bola.

Spin Shoot

Spin Teknik Shoot by KabaRimbo.com

Spin shoot adalah teknik memukul bola sasaran dengan hasil akhir bola putih berputar lebih tajam ke kiri atau kanan bola sesuai keinginan. Teknik ini dilakukan dengan menyodok bola putih di samping kiri atau kanan dari titik tengah bola.

Jump Shoot

Teknik Jump Shoot by KabaRimbo.com

Jump shoot adalah teknik menyodok bola dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi, dikarenakan dibutuhkan ketepatan dan insting yang baik dalam melakukannya. Teknik adalah dengan membuat bola putih melompat menuju bola sasaran. Biasanya untuk melakukan jump shoot, pemain billiard menggunakan stick khusus yang lebih pendek dan memang diperuntukkan melakukan jump shoot. Teknik jump shoot dilakukan dengan menyodok bagian atas bola putih, sehingga bola melompat tetapi tidak terlalu tinggi hingga keluar dari meja permainan.

Masih banyak teknik dalam permainan billiard ini, tetapi selalu sesuaikan dengan gaya permainan anda. Latihan rutin merupakan kunci agar dapat menguasai permainan ini. Semakin sering anda berlatih, semakin baik pula insting dan teknik bermain anda. Selamat Mencoba.

loading...
Loading...
cara bermain billiard, kata kata anak billiard, cara main billiard, teknik bermain billiard, teknik billiard, trik bermain billiard, Cara bermain bilyard, cara bermain biliard, cara menata bola billiard yang benar, Cara menata bola bilyard, main bilyard, trik main billiard, cara main biliard, cara main bilyard, trik bermain bilyard, teknik main billiard, trik main bilyard, teknik bermain bilyard, Trik billiard, main biliar, cara bermain biliar, trik biliard, teknik bilyard, tips bermain billiard, cara bermain billiard yang benar, main billiard, trik bilyard, cara main biliar, cara bermain billiard yang baik, trik bermain biliard

Teknik Cara Bermain Billiard | akbar | 4.5