Teknik Akupresur Bisa Hentikan Insomnia

Anda menderita insomnia? Hal ini memang kerap mengganggu jam tidur anda. Ditambah lagi jika di pagi harinya anda harus bekerja dan berangkat pagi. Kadang obat tidur menjadi penyelesaian akhir agar bisa tidur dengan tenang. Namun daripada menelan obat dan menggunakan bahan kimia yang justru bisa membuat tubuh anda justru terkena penyakit, ada cara yang lebih baik untuk mencegah insomnia atau sulit tidur. Disarankan untuk mencegah dengan rutin penyakit insomnia ini dengan teknik akupresur yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Menurut ungkapan dari Kepala Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat atau BKTM dari Makassar, dr. Anna Khuzaimah, M. Kes mengatakan bahwa teknik akupresur menjadi salah satu pengobatan tradisional yang asalnya dari Cina. Dan teknik akupresur ini memberikan pijatan di tubuh pasien yang membuat badan akan segar kembali.

Biasanya menurut Anna, fisioterapis bisa melakukan teknik akupresur dengan menggunakan ujung jari atau siku dan juga memakai alat seperti kayu yang tumpul agar tidak membuat kulit terluka. Teknik akupresur sendiri menjadi alat yang saat ini cukup diincar oleh para penderita insomnia.

Tidur sendiri merupakan pekerjaan yang cukup mudah. Namun dengan adanya beberapa faktor inilah yang membuat insomnia kerap terjadi. Teknik akupresur bisa membantu seseorang agar lepas dari insomnia. Hal ini disebabkan aliran darah menjadi lebih lancar. Pijatan pada titik-titik tertentu bisa membuat insomnia akan hilang.

loading...
Loading...
titik akupresur insomnia

Teknik Akupresur Bisa Hentikan Insomnia | akbar | 4.5