Sony Xperia E4 Hadir Dengan Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop

Saat ini Sony telah meluncurkan smartphone terbaru penerus Xperia E3 yakni Xperia E4. Di sektor layar, kini ukuran dan resolusinya meningkat. Namun anehnya di hardware masih saja setara dengan Sony Xperia E3, walaupun kini Xperia E4 mengandalkan processor Quad-Core dari MediaTek. Seharusnya sebagai penerus, Sony Xperia E4 lebih mengandalkan processor versi 64-bit ataupun processor 64-bit dari Qualcomm.

Layarnya sendiri berukuran 5.0 inci dengan resolusi qHD 960×540 piksel kerapatan 220 ppi dan menggunakan jenis IPS. Meskipun ukuran layarnya lebih besar, layar Sony Xperia E4 justru lebih tajam. Selain itu juga bisa dilihat desain Sony Xperia E4 berbeda dengan Xperia E3. Sudut Sony Xperia E4 terlihat lebih rounded seperti iPhone. Namun sayang Sony Xperia E4 masih saja terlihat cukup tebal.

Sementara itu di sektor hardware mengandalkan processor MediaTek MT6582 Quad-Core 1.3 Ghz dibarengi GPU Mali-400MP2 dan RAM sebesar 1 GB. Processor tersebut juga telah menjadi andalan smartphone Android One yang terkenal terjangkau. Nah maka dari itu penggunaan processor MediaTek, memungkinkan harga Sony Xperia E4 lebih terjangkau dibanding Xperia E3 sekalipun. Namun jangan salah kemampuan processor tersebut masih bisa dibilang setara dengan Snapdragon 400.

Kameranya sendiri sebesar 5 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus, HDR, LED Flash dan kamera depan sebesar 2 megapiksel. Menariknya lagi Sony Xperia E4 telah dibekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Selain itu juga smartphone low-end tersebut dibekali internal memori yang lebih besar, 8 GB dan baterai sebesar 2300 mAH.

loading...
Loading...
xperia e4 lollipop

Sony Xperia E4 Hadir Dengan Sistem Operasi Android 5.0 Lollipop | akbar | 4.5