Sony Xperia E4 Akan Dibanderol Dengan Harga Rp 2 juta

Baru saja Sony Xperia E3 meluncur di Indonesia, namun kini Sony akan meluncur versi barunya yakni Xperia E4. Sebagai informasi, Sony Xperia E3 merupakan pesaing LG L Fino dan versi terjangkau dari Xperia M2. Sayangnya spesifikasi yang dibawa Sony Xperia E3 belum bisa menandingi Xiaomi Redmi 1s yang dibanderol lebih terjangkau.

Memang sama-sama mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 400, namun kecepatannya berbeda yakni 1.2 Ghz milik Xperia E3 dan 1.6 Ghz milik Redmi 1s. Menariknya processor yang digunakan Sony Xperia E3 justru masih setara dengan Xperia M2 dan sehingga Xperia M2 pun belum bisa menandingi Xiaomi Redmi 1s. Tidak heran Xiaomi Redmi 1s banyak diburu para konsumen meskipun harganya kini lebih mahal.

Nah baru-baru ini Sony sudah siap untuk meluncurkan Xperia M4 yang kabarnya akan dipamerkan saat acara MWC 2015 mendatang. Sony Xperia E4 akan dibekali layar yang lebih besar yakni berukuran 5.0 inci dengan resolusi qHD 960×540 piksel kerapatan 220 ppi. Untuk sistem operasi masih menggunakan Android 4.4.4 KitKat, namun akan bisa di update hingga Android 5.0 Lollipop.

Di sektor hardware Sony Xperia E4 akan menggunakan processor MediaTek MT6582 Quad-Core 1.3 Ghz dibarengi GPU Mali-400MP4 dan RAM sebesar 1 GB. Uniknya Sony tidak membenamkan processor Qualcomm seperti biasanya dan malah menggunakan processor MediaTek. Untungnya dari segi kemampuan masih setara dengan Snapdragon 400. Namun yang paling disayangkan adalah Sony tidak mencoba membenamkan Snapdragon 410 seperti halnya Galaxy Grand Prime.

loading...
Loading...
Sony Xperia E4 Akan Dibanderol Dengan Harga Rp 2 juta | akbar | 4.5