Snapchat, Layanan Berbagi Foto dan Video yang Sedang Digandrungi Remaja Indonesia

Snapchat adalah layanan berbagi video dan foto yang saat ini sedang menjadi tren baru di kalangan netizen Indonesia.

Bermain Snapchat seperti kembali ke Twitter saat microblogging tersebut masih hijau di ranah maya. Kontennya terkait kegiatan sehari-hari, cerita pribadi dan keluarga, serta hal-hal lucu di lingkungan sekitar.

Snapchat menjadi lebih menarik bagi remaja karena belum banyak orang tua yang menggunakannya. Hal ini berbeda dengan Facebook dan Twitter yang menjadi andalan orang dewasa. Para remaja lebih bebas berekspresi dan berkomunikasi di antara mereka sendiri (di Snapchat)

Snapchat mengakomodasi kebutuhan masyarakat modern untuk berbagi hal apa pun tanpa topeng pencitraan. Pengguna jadi tidak perlu lagi merasa saat menggunggah foto selfie di Snapchat. Hal ini karena konten yang diunggah hanya bertahan 10 detik. Setelahnya, maka konten otomatis akan terhapus dan tak bisa lagi diakses teman.

Meski sebenarnya konten yang diunggah bisa juga lebih langgeng jika pengguna memasukkannya ke “Story” untuk dibagi ke semua teman. Akan tetapi, tetap saja penggalan-penggalan video dan foto di Story hanya bertahan selama 24 jam. Setelahnya, konten juga bakal lengser.

Karakteristik Snapchat yang tak lama-lama menyimpan masa lalu merupakan daya tarik bagi banyak orang untuk menggunakannya.

Di snapchat, seolah-olah semua yang konyol dilegalkan. Karada tekananna tidak ada tekanan juga untuk suka atau enggak suka dengan unggahan orang. Pada intinya, di Snapchat, pengguna tak perlu pikir panjang atas konten yang ingin dibagi. Toh konten yang diunggah tak akan lama bertengger dan dilihat pengguna lain.

Beda halnya dengan Instagram atau lainnya. Saat mengunggah foto dan video, konten tersebut akan terpatri selama pengguna tak menghapusnya.

loading...
Loading...
foto ew

Snapchat, Layanan Berbagi Foto dan Video yang Sedang Digandrungi Remaja Indonesia | akbar | 4.5