Smoothies Kurma Susu, Ramuan untuk Melancarkan ASI Selama Berpuasa

Tidak sedikit ibu menyusui yang lebih memilih untuk tidak berpuasa di bulan Ramadhan. Padahal, puasa Ramadhan merupakan satu kewajiban bagi setiap muslim.

Meski ibu yang menyusui memang diperbolehkan untuk tidak berpuasa, namun sangat disayangkan bila ibu terlalu mengkhawatirkan bayinya akan kekurangan nutrisi hanya karena si ibu berpuasa. Karena bila si ibu mau berusaha maka ibu yang menyusui tidak perlu khawatir akan produksi ASI-nya berhenti hanya karena berpuasa.

Selain dengan cara memperbanyak konsumsi makanan yanag dapat membantu meningkatkan produksi ASI, ibu juga bisa mencoba buah kurma untuk menjaga agar produksi ASI untuk si buah hati tetap tercukupi.

Biasanya ibu menyusui dianjurkan untuk mengonsumsi sari kurma untuk membantu agar produksi ASI tetap terjaga, baik jumlah maupun kualitasnya. Selain dengan minum sari kurma, untuk meningkatkan produksi ASI juga bisa dengan mencoba ramuan berikut ini.

Siapkan bahan berupa:

  • 8 butir kurma ukuran besar yang dibuang bijinya
  • 500 ml susu UHT plain
  • Air secukupnya.

Cara Membat Smoothies Kurma Susu untuk Melancarkan Produksi ASI

Masukkan susu dan buah kurma ke dalam wadah minuman yang tertutup, lalu tambahkan air secukupnya. Bila anda menginginkan yang encer, maka tambah airnya agak banyak. Tutup rapat wadah minuman tersebut lalu masukkan ke dalam lemari pendingin hingga semalam.

Pada keesokan harinya campuran tersebut diblender hingga halus sehingga menjadi smooties, dan minum.

Smoothies kurma susu ini enak dan lezat dikonsumsi ibu di malam hari usai buka puasa hingga sahur. Dengan rutin mengonsumsi smoothies kurma susu, maka produksi ASI pun akan menjadi lebih lancar, dan bayi anda tidak akan kekurangan makanan walau ibunya sedang puasa. Selamat mencoba.

loading...
About these ads

Loading...
Smoothies Kurma Susu, Ramuan untuk Melancarkan ASI Selama Berpuasa | akbar | 4.5