Sleep Apnea Bisa Jadi Penyebab Seseorang Meninggal Saat Tidur

Usia hidup seseorang memang tidak bisa dipastikan. Ada yang meninggal saat masih muda dan bahkan tidak jarang meski sudah usia lanjut tetap masih sehat dan bugar. Tidak sedikit pula ada orang yang bahkan meninggal saat ia sedang tidur.

Untuk orang yang meninggal saat tidur, ini ada beberapa penyebabnya. Beberapa penyebab seseorang bisa meninggal saat tidur misalnya karena sleep apnea dan penggumpalan darah.

Sleep Apnea

Kasus meninggal dalam tidur mungkin terjadi, terutama jika seseorang memiliki masalah sleep apnea. Sleep apnea adalah masalah serius yang dialami siapa saja, mulai dari bayi sampai orang tua dan mereka yang dengan kondisi kesehatan tertentu.

Seleep apnea adalah gangguan tidur dengan kesulitan bernapas berulang kali ketika sedang tidur. Karena itu sangat penting bagi setiap orang untuk memperhatikan pola tidur mereka atau orang yang mereka cintai, karena mereka dengan gangguan sleep apnea secara fisik akan berhenti bernapas selama 10-60 detik beberapa kali sepanjang malam. Inilah sebabnya orang dengan gangguan tidur tersebut berisiko tinggi alami kematian.

Penggumpalan darah

Sebagian besar pembekuan darah kecil tidak berbahaya bagi kesehatan seseorang. Namun, ketika gumpalan darah mulai membesar, mereka menyumbat aliran darah yang pada gilirannya dapat menyebabkan kematian.

Setelah kecelakaan parah, pembekuan darah yang terjadi bisa saja menjadi penyebab kematian saat tidur. Hal ini hanya akan terjadi jika pembekuan darah menyumbat aliran darah ke jantung atau otak. Bila masih bisa dicegah, dokter dan tenaga medis lainnya sebaiknya melakukan tes MRI dan CT pada korban trauma.

loading...
Loading...
Sleep Apnea Bisa Jadi Penyebab Seseorang Meninggal Saat Tidur | akbar | 4.5