Simetri dan Kesuksesan desain Interior

Sebuah desain interior itu memiliki cakupan di banyak poin, ya poin-poin tersebut harus terpenuhi semua sehingga bisa diperoleh sebuah desain interior yang bagus dan rumah yang nyaman untuk ditinggali. Anda dapat menilai contoh dari desain interior yang ada dengan waktu yang singkat saja sesudah dilihat, waktu yang dibutuhkan bahkan bisa dibilang benar-benar singkat. Anda mungkin juga pernah bertanya dalam hati jika apakah kemampuan itu memang datang naluriah atau tidak, walaupun Anda bukanlah seseorang yang menempuh jalur pendidikan desain interior profesional?

Ternyata, kesemua rahasia itu adalah dari sisi simetri tidaknya sebuah desain interior, yang bahkan orang awam pun dapat melihat desain interior secara final. Jika sebuah desain interior dari ruangan tak simetris, maka bahkan orang awam yang melihatnya juga akan langsung merasa bahwa ada yang tidak beres atau kurang dari desain interior tersebut. Kesimetrisan akan menimbulkan rasa seimbang, di interior sebuah ruangan, dan itu sangatlah penting. Isyarat dari desain simetris terletak pada efek bawah sadar seseorang, bahkan pada saat desain yang tak kentara dapat dinilai indah ketika Anda pertama kali melihatnya. Semua itu tergantung pada ketertarikan Anda untuk gambar seimbang. Tentu saja ada alasan di balik semua ini, alasan tersebut yaitu yang pertama “Terasa lebih akrab”. Jawaban yang cukup simpel, kita memang senang pada keseimbangan, karena akan menjadikan suasana interior menjadi terasa lebih dekat. Pada waktu Anda melihat diri di cermin, Anda dapat membayangkan garis yang membelah diri menjadi dua benar-benar tepat di tengah. Dari situ, kemungkinan Anda bisa menemukan bagian tubuh yang cukup simetris di antara sisi kiri dan sisi kanan.

Alasan-alasan keseimbangan penting sebagai faktor desain interior sebuah ruangan

Sebab keseimbangan sangat akrab di dalam kehidupan Anda, akan jauh lebih memudahkan bagi otak Anda untuk memproses. Kondisi interior simetris akan lebih sering dipandang jauh lebih damai dan tenang, sebab apabila Anda sedang mendesain sebuah interior, serta menginginkan rumah untuk tempat melepas lelah dunia luar, maka keseimbangan merupakan kunci yang paling tepat.

Yang kedua yaitu “Keseimbangan itu akan cocok dengan berbagai bentuk”. Apabila berbicara mengenai masalah desain interior, keseimbangan tak hanya merujuk ke satu titik yang menjauh dari pusatnya saja. Hal itu bisa menjadikan diri Anda merasa cepat bosan. Tetapi sebaliknya, sebuah desain interior yang benar-benar baik untuk diraih menggunakan beragam cara dalam mencapai suasana yang simetris, contohnya saja meja bundar pada ruang makan maupun pengulangan dari pola keramik.

Yang ketiga adalah lebih mudah diterapkan. Keseimbangan itu mudah diterapkan dan dapat mempertahankan desain simetris dari sebuah interior ruangan. Anda tak perlu menjadi seorang desain interior profesional dalam usaha mendapatkan interior ruangan yang indah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memperhatikan poin dari pusat desain, contohnya elemen benda yang dapat membuat mata Anda melihat langsung terhadapnya, contohnya lemari atau perapian. Elemen-elemen benda ini sebaiknya benda-benda berat. Sesudah menemukan poin pusat, yang perlu Anda lakukan adalah menyeimbangkannya menggunakan sofa yang memiliki warna senada.

Jika Anda tidak percaya bahwa simetris itu penting untuk kesuksesan desain interior sebuah ruangan, maka Anda dapat melihat contoh-contohnya yang sudah diterapkan oleh arsitektur jaman sekarang. Menunjukkan bahwa banyak sekali properti yang menyeimbangkan kesimetrisan. Sekian informasi tentang simetri dan kesuksesan desain interior, semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Simetri dan Kesuksesan desain Interior | akbar | 4.5
Desain jalan turun tidak licin