Silahkan Dicoba, Cara Tes Kesehatan Kaki

Pernahkah anda terpikir untuk melakukan tes seberapa sehat kaki anda ?

Cherise Dyal, MD, asisten professor operasi ortopedi di Albert Einstein College of Medicine di Bronx, sebagaimana yang dikutip dari laman Prevention, memberikan penjelasan tentang beberapa langkah untuk mengetahui apakah ada yang salah dengan kaki anda. Berikut penjelasan singkatnya:

Kulit

Saat anda menemukan lepuhan atau bercak merah di kulit kaki, maka mungkin itu tandanya anda harus membeli sepatu yang pas panjang dan lebarnya.

loading...

Sirkulasi darah

Tekan kuku jempol kaki sampai warnanya memucat, kemudian lepaskan. Berapa lama waktu yang diperlukan agar warnanya kembali kemerahan? Jika dibutuhkan lebih dari 5 detik, bisa jadi anda memiliki masalah dengan sirkulasi darah.

Selain itu, bila jari-jari kaki anda tidak berwarna merah muda, melainkan merah pekat, ungu, atau biru, itu bisa mengindikasikan infeksi, cedera, atau masalah aliran darah. Ada baiknya bila anda segera menemui dokter untuk mendapatkan diagnosa kondisi kesehatan yang tepat bila keanehan berlangsung lama.

Fleksibilitas

Apakah anda bisa mengambil handuk kecil dan kerikil dengan jari-jari kaki anda? Bila tidak, maka anda bisa meningkatkan fleksibilitas dengan memijat kaki dan jari-jari kaki dengan lembut setiap hari. Anda bisa berlatih mengambil handuk dan kerikil seperti di atas setiap hari untuk melatih dan meningkatkan fleksibilitas kaki anda.

loading...
Loading...
Silahkan Dicoba, Cara Tes Kesehatan Kaki | akbar | 4.5