Setelah Bertengkar dengan Pasangan, Ini yang Selanjutnya Harus Dilakukan

Adanya perselisihan dalam sebuah hubungan asmara adalah hal yang biasa terjadi. Bahkan dengan adanya perselisihan dan pertengkaran tersebut akan membuat hubungan menjadi semakin erat. Namun bila pertengkaran itu terjadi secara terus menerus, maka yang ada justru akan memberikan dampak buruk bagi sebuah hubungan.

Mengantisipasi agar pertengkaran tidak terus berlanjut dan menahan ego masing-masing individu sangat penting. Hindari melakukan hal-hal yang bisa memicu kembali pertengkaran setelah mulai mereda.

Sebagaimana yang dikutip dari laman Times of India, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya untuk anda lakukan setelah bertengkar:

1. Minta Maaf
Hal pertama yang harus anda lakukan setelah bertengkar dengan pasangan adalah minta maaf dengan tulus, jangan berpura-pura. Memang sulit meminta maaf dan memperbaiki kondisi setelah argumen besar yang terjadi antara anda dengan pasangan. Namun anda harus mencobanya, ini demi kebaikan anda berdua.

2. Tenangkan Diri
Jangan terlalu terburu-buru mengambil keputusan dan mengucapkan sesuatu saat anda bertengkar dengan pasangan. Beri waktu bagi anda berdua untuk saling menenangkan diri dan introspeksi diri terkait apa yang terjadi.

3. Jangan Ungkit Sumber Pertengkaran
Kebanyakan kita merasa belum puas dan kembali mengungkit sumber pertengkaran untuk dibahas kembali. Padahal, hal itu justru akan membuat pasangan anda kembali teringat dan merasa kesal. Jangan pernah juga membuat masalah menjadi makin melebar dengan membahas hal lain di luar permasalahan yang terjadi saat itu.

loading...
Loading...
Setelah Bertengkar dengan Pasangan, Ini yang Selanjutnya Harus Dilakukan | lawas | 4.5