Sering Berkeringat Di Malam Hari ? Coba Periksa Kondisi Tubuh

Jika sering terbangun di malam hari dan mendapati tubuh anda berkeringat cukup banyak sementara cuaca tidak panas bahkan cenderung dingin, jangan dibiarkan begitu saja. Anda harus memeriksa kondisi tubuh.

Penyebab Keluar Keringat Saat Tidur Malam Hari

Ada banyak hal dan juga beberapa faktor yang membuat seseorang akan berkeringat cukup banyak di malam hari. Hal ini bisa disebabkan panik, masalah tidur, mati rasa di bagian tangan, demam hingga kram pada kaki serta stress yang berujung sulit bernafas.

Berkeringat di malam hari ternyata bisa disebabkan oleh efek samping dari penggunaan obat-obatan seperti selective serotonin reuptake inhibitor yang biasanya digunakan untuk pasien depresi. Namun belum ada keterangans ecara pasti mengenai keringat di malam hari.

Di sisi lain keringat yang berlebih ketika malam hari memang bisa menjadi sebuah masalah yang serius. Hal ini bisa menunjukkan bahwa ada gejala awal dari sebuah penyakit autoimun, jantung, gangguan endokrin, hingga penyakit GERD, TBC dan HIV. Bahkan bisa menjadi salah satu gejala penyakit kanker.

Tubuh biasanya akan mengeluarkan keringat guna menurunkan temperatur tubuh saat suhu tubuh naik dengan mendadak dan sudah melewati batas normal. Banyak yang bisa menyebabkan suhu tubuh akan naik. Seperti penggunaan selimut yang sangat tebal, inflamasi di dalam tubuh ketika anda sedang terkena penyakit.

Menurut penelitian, kondisi inflamasi ini bisa terjadi secara mendadak naik turun ketika malam hari. Sementara beberapa kondisi lain yang juga mempengaruhi sistem saraf, kelenjar keringat, dan juga fakror lain yang bisa mempengaruhi suhu tubuh juga menjadi salah satu gejalanya. Kesimpulannya jika anda terbangun di setiap malam dan tubuh anda berkeringat disaat cuaca sejuk dan cenderung dingin, anda harus melakukan konsultasi ke dokter.

loading...
Loading...
berkeringat di malam hari, penyebab berkeringat di malam hari, keringat di malam hari, keringat malam, berkeringat saat tidur malam, sering berkeringat di malam hari, keringat di malam hari saat tidur, keringat malam hari, jika suka keringat malam gejala penyakit apa, merasa dingin namun berkeringat pada saat tidur, terbangun tidur malam berkeringat

Sering Berkeringat Di Malam Hari ? Coba Periksa Kondisi Tubuh | akbar | 4.5