Selamat Tinggal Internet Explorer

Dalam kurun waktu 1 dekade terakhir ini, browser Internet Explorer seolah mati suri. Tidak ada lagi pengguna yang memakai Internet Explorer untuk browser mereka. Hal ini sendiri diakibatkan dengan mulai gencarnya aplikasi browser lain yang jauh lebih baik kinerjanya. Sebut saja Mozilla dan Chrome yang menjadi browser favorit. Internet Explorer sendiri yang terakhir kali mengeluarkan IE 11 untuk sistem operasi Windows 7 dikabarkan sudah mulai gulung tikar.

Menurut berita yang mulai muncul di media, Internet Explorer 6 sudah dipastikan mati dan tidak ada update terbaru. Guna melanjutkan software atau aplikasi browser Internet Explorer, Microsoft sendiri kabarnya sudah menyediakan aplikasi browser baru yang bernama Spartan. Aplikasi Spartan ini diharapkan bisa menggantikan Internet Explorer. Aplikasi browser ini memiliki tampilan yang jauh lebih baru dibandingkan dengan Internet Explorer.

Mulai menurunnya pengguna kepada Internet Explorer ini sejak tahun 2012. Di tahun tersebut Internet Explorer 9 dirilis. Dan Microsoft menghilangkan pula sebuah kampanye iklan dengan bunyi The Browser You Loved To Hate. Kampanye ini mengiklankan agar para pengguna menghapus browser Internet Explorer.

Microsoft kemudian mulai mengeluarkan kampanye yang berbunyi ReThink di browser Internet Explorer 11 yang digunakan untuk OS Windows 8. Namun justru browser ini mulai menurun. Menurut data statistik yang dikeluarkan Stat Counter di bulan Agustus 2014, Internet Explorer harus menyerah ditangan Google Chrome yang menjadi browser favorit.

loading...
About these ads

Loading...
Selamat Tinggal Internet Explorer | akbar | 4.5