Selain Terlambat Haid, Ini Tanda-tanda Awal Kehamilan

Halaman: 1 2

Banyak wanita yang menganggap bahwa terlambat datang bulan atau haid adalah tanda awal dari kehamilan. Namun ternyata, tanda awal seorang wanita yang sedang hamil tidak terlambat datang bulan saja. Karena masih ada beberapa tanda lain yang menjadi tanda awal bahwa seorang wanita sedang hamil.

Tanda-tanda bahwa wanita yang sedang hamil diantaranya ia akan menyukai makanan atau mungkin tidak suka dengan jenis makanan tertentu. Selain itu, perut yang sering mual juga bisa menjadi pertanda bawa seorang wanita sedang hamil.

Tanda-tanda Awal Kehamilan Selain Terlambat Datang Bulan

Beberapa gejala bisa saja muncul ketika seorang wanita tengah hamil. Bahkan beberapa tanda kehamilan tersebut bisa muncul hanya dua minggu setelah pembuahan terjadi, yang artinya, tanda kehamilan ini bisa muncul sebelum jadwal datang bulan anda. Lalu, apa saja tanda awal wanita sedang hamil?

Sebagaimana yang dikutip dari laman Women’s Health, setidaknya ada delapan tanda awal wanita yang akan segera menjadi ibu:

1. Mual

Ketika anda tiba-tiba mual dan muntah tanpa adanya alasan yang jelas, dan itu berlangsung secara sering, maka bisa jadi itu tandanya anda sedang hamil.

Morning sickness atau mual di pagi hari -yang hal ini sebenarnya bisa terjadi kapan saja sepanjang hari- terjadi akibat dari adanya peningkatan signifikan pada level estrogen dan progesteron dalam tubuh. Menurut Mayo Clinic, hal ini karena peningkatan kedua hormon tadi membuat perut jadi mengosongkan diri dengan lebih lambat.

2. Payudara bengkak dan sensitif

Ketika anda merasakan perubahan pada payudaranya dimana ia merasa bahwa payudaranya menjadi terasa sangat sensitif hanya karena sentuhan pelan, maka itu bisa jadi adalah tanda anda sedang hamil. Anda tahu bagaimana payudara menjadi lebih sensitif saat menstruasi? Nah, saat hamil, sensitivitas payudara anda bisa meningkat sampai berkali-kali lipat.

Menurut American Pregnancy Organization, dalam waktu dua atau tiga minggu saja setelah pembuahan, perubahan hormon akan membuat payudara anda terasa bengkak, perih, sekaligus sensitif.

Selain itu payudara anda juga bisa jadi terasa lebih penuh dan lebih berat. Dan hal ini akan terus berlanjut selama masa kehamilan anda.

3. Lelah

Ketika waktu tidur anda jadi lebih cepat dari biasanya, maka bisa jadi itu adalah tandanya anda sedang hamil. Rasa kantuk terus-menerus yang anda rasakan ini adalah akibat peningkatan hormon progesteron, yang melambung drastis pada masa awal kehamilan, demikian menurut Mayo Clinic.

loading...
Loading...
tanda tanda orang sedang memikirkan kita, cara mengetahui seseorang sedang memikirkan kita, tanda tanda umum gangguan kesehatan, cara mengatasi angin kedalon, obat masuk angin kadalon, ciri ciri angin kedalon

Selain Terlambat Haid, Ini Tanda-tanda Awal Kehamilan | akbar | 4.5