Samsung Galaxy S6 Akan Gunakan Prosesor Snapdragon 810 Modifikasi

Snapdragon 810 merupakan chipset prosesor 64-bit yang banyak digunakan pada smartphone keluaran terbaru saat ini, tetapi keberadaan chipset ini sedang diterpa isu tidak sedap seperti masalah overheating yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy S6 yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat ini, sehingga Samsung kabarnya akan memilih chipset prosesor buatannya sendiri bernama Exynos, dimana hal ini dilakukan untuk menghindari potensi penundaan proses produksi Samsung Galaxy S6.

Menurut laporan terbaru, seperti dilansir dari GSMArena (25/01/15), bahwa pihak Qualcomm selaku pembesut Snapdragon 810 sedang mengembangkan versi terbaru untuk smartphone Samsung, yang kabarnya akan dirilis dan tersedia untuk perusahaan raksasa Korea Selatan itu pada bulan Maret ini. Tapi masih menjadi pertanyaan, apakah modifikasi Snapdragon 810 akan benar-benar di pakai pada Galaxy S6, mengingat waktu peluncurannya yang sudah dekat.

Jika Samsung memang bakal menggunakan prosesor Snapdragon 810 dengan desain khusus atau versi modifikasi pada smartphone Galaxy S6, maka pengerjaannya akan berburu dengan waktu, pasalnya Samsung akan meluncurkan smartphone terbarunya itu pada bulan Maret ini pada acara akbar Mobile World Congress (MWC) 2015 yang akan dihelat di Barcelona.
Sebagai informasi, prosesor Snapdragon 810 telah digunakan pada smarphone kelas atas yakni salah satunya LG G Flex2 dan Xiaomi Mi Note Pro, sejauh ini kedua produsen tersebut belum menemukan indikasi yang di isukan. Tetapi belum diketahui, apakah versi terbaru Snapdragon 810 dimodifikasi akan tersedia juga untuk produsen lain atau eksklusif untuk Samsung saja.

Seperti diketahui, Samsung merupakan produsen ternama yang saat ini masih menduduki posisi nomor wahid untuk penjualan produk smartphone berbasis Android di dunia. Hampir seluruh produk Samsung dibekali prosesor buatan Qualcomm. Dengan adanya isu ini, pihak Qualcomm sepertinya tidak ingin ditinggalkan Samsung untuk Galaxy S6, sehingga dengan sigap membuat versi modifikasi atas chipset prosesor terbarunya untuk Galaxy S6, jadi kemungkinan nantinya smartphone akan hadir dalam dua model chipset dari Qualcomm dan Exynos milik Samsung.

loading...
Loading...
cara jual desain mobil

Samsung Galaxy S6 Akan Gunakan Prosesor Snapdragon 810 Modifikasi | akbar | 4.5