Samsung Galaxy Grand 3 Segera Hadir di India

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Samsung pernah mengenalkan Galaxy Grand Max di negara asalanya, Korea Selatan. Samsung Galaxy Max sendiri merupakan versi lain dari Grand Prime dengan peningkatan di sektor layar, internal memori, RAM, kamera hingga baterai. Bahkan Samsung Galaxy Grand Max telah dibekali dukungan konektifitas 4G LTE, berbeda dengan Grand Prime yang hanya Dual SIM. Yang paling menarik adalah dukungan jenis layar IPS, dimana sebelumnya hanya mengandalkan jenis layar TFT terutama pada smartphone middle-end.

Selain itu juga belum diketahui kapan Samsung Galaxy Grand Max mampir di negara lainnya. Namun kini Samsung secara tiba-tiba meluncurkan sebuah teaser yang menampilkan Galaxy Grand 3 dengan tagline “The Grandiest Ever Coming Soon”. Nah sebenarnya Samsung Galaxy Grand 3 yang dimaksud adalah Galaxy Grand Max yang sudah terlebih dahulu meluncur di Korea Selatan.

Spesifikasi yang diusungnya memang jauh lebih mumpuni dibanding Samsung Galaxy Grand Prime, namun tidak di sektor hardware. Dimana Samsung Galaxy Grand 3 juga masih mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core 1.2 Ghz dibarengi GPU Adreno 306 dan RAM sebesar 1.5 GB. Dengan begitu Samsung Galaxy Grand 3 berpotensi untuk bersaing dengan Lenovo A6000, namun sepertinya Samsung akan memberikan harga yang jauh lebih mahal.

Kameranya sebesar 13 megapiksel lengkap dengan fitur autofokus, HDR, LED Flash dan dukungan kamera depan yang seperti Samsung Galaxy Grand Prime yakni 5 megapiksel. Layarnya sendiri berukuran 5.0 inci, namun kini dibekali resolusi HD 1280×720 piksel kerapatan 294 ppi dan menggunakan jenis IPS. Dengan resolusi HD, ketajaman Samsung Galaxy Grand 3 tidak diragukan lagi, berbeda dengan Galaxy Grand Prime yang sekedar qHD.

loading...
About these ads

Loading...
Samsung Galaxy Grand 3 Segera Hadir di India | akbar | 4.5