Salah Pilih Pembalut Bisa Jadi Penyebab Kanker Serviks

Kanker serviks atau yang dikenal juga dengan nama kanker mulut rahim merupakan salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti oleh kaum wanita selain kanker payudara. Kanker rahim biasanya tanpa gejala apapun pada stadium awalnya

Ada banyak penyebab kanker serviks. Salah satunya adalah karena kurangnya menjaga kebersihan organ intim. Kanker ini juga bisa muncul akibat dari salah memakai pembalut ketika menstruasi.

Zat-zat kimia yang terkandung di beberapa pembalut wanita memang menjadi salah satu dampak munculnya kanker serviks. Bahkan menurut hasil penelitan, pembalut masa kini banyak menggunakan campuran serbuk kayu (pulp) yang didaur ulang untuk menghemat biaya produksi. Padahal, serbuk kayu bisa mengandung ratusan bakteri.

Kanker leher rahim pada stadium awal tidak menunjukkan gejala yang khas, bahkan bisa tanpa gejala. Pada stadium lanjut, gejala kanker serviks, antara lain: perdarahan post coitus, keputihan abnormal, perdarahan sesudah mati haid (menopause) serta keluar cairan abnormal (kekuning-kuningan, berbau dan bercampur darah).

loading...
Loading...
Salah Pilih Pembalut Bisa Jadi Penyebab Kanker Serviks | lawas | 4.5