Sakit Pinggang Saat Hamil? Itu Normal Kok

Ibu atau wanita yang sedang hamil biasanya akan sering merasakan sakit pinggang. Tapi ibu hamil tidak perlu khawatir karena itu adalah normal.

Rasa sakit pada pinggang saat hamil itu disebabkan oleh karena adanya pembesaran rahim. Pembesaran rahim juga perut akan menimbulkan peregangan dari otot-otot tubuh ibu hamil, mulai dari pangkal paha, pinggang dan perut dan sepanjang tulang punggung. Peregangan ini merupakan hal yang normal dan wajar sebagai salah satu tanda bahwa tubuh ibu hamil sedang mempersiapkan ruang yang cukup luas untuk bertumbuhnya si janin atau bayi dalam rahim.

Bagaimana cara mengatasi rasa sakit di pinggang saat hamil?

Untuk mencegah sakit pinggang pada ibu hamil, usahakan saat akan duduk agar tulang punggung berada pada posisi yang sejajar dengan sandaran kursi dan kedua kaki menapak pada lantai, kemudian punggungnya diganjal bantal kecil.

Cara atau posisi tidur untuk ibu hamil yang terbaik adalah tidur dengan posisi miring ke arah kiri untuk memperlancar peredaran darah dari ibu ke bayi, karena posisi ini bisa memberi keuntungan untuk si bayi agar mendapatkan aliran darah dan nutrisi yang maksimal dari plasenta sang ibu.

loading...
Loading...
Sakit Pinggang Saat Hamil? Itu Normal Kok | lawas | 4.5