Rutin Konsumsi Yogurt bisa Mengurangi Resiko Diabetes

Yogurt merupakan minuman segar yang terbuat dari bahan dasar susu kemudian di fermentasi, saat ini yogurt sudah tersedia dalam banyak varian rasa mulai dari rasa coklat hingga rasa buah-buahan, sehingga konsumsi yogurt ini sangat baik untuk kesehatan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, ternyata jika konsumsi yogurt secara teratur dapat membantu mengurangi resiko diabetes tipe 2 hingga 18 persen.

Rutin konsumsi yogurt setiap hari menurut penelitian bisa mengurangi resiko diabetes tipe 2, kandungan susu yang kaya akan kalsium, magnesium atau asam lemak mampu menurunkan resiko diabetes, hal inilah yang menjadi alasan kenapa mengkonsumsi yogurt yang memiliki sifat antioksidan bakteri probiotik ini bisa menjadi menu sehat tambahan untuk para penderita diabetes.

Dari penelitian sekitar 200.000 pria dan wanita berusia 25 sampai 75 tahun yang dilakukan selama 30 tahun. Peneliti menemukan 15,156 kasus diabetes tipe 2 selama penelitian tersebut dengan menganalisis kesehatan mereka. Seperti diketahui, orang yang menderita diabetes tipe 2 memiliki resiko lebih tinggi terserang penyakit jantung dan stroke.

Setelah memperhitungkan usia, indek masa tubuh, kebiasaan yang tidak sehat, hipertensi dan kualitas kesehatan lainnya, peneliti menemukan bahwa dengan konsumsi yogurt dalam porsi 28 gram setiap hari dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2 hingga 18 persen, demikian seperti dilansir dari healthmeup.com.

Pada yogurt terdapat bakteri probiotik merupakan mikro-organisme yang penting untuk mengelola sistem pencernaan dan mampu meningkatkan fungsi usus. Jadi, kandungan yogurt ini memiliki keistimewaan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

loading...
Loading...
yogurt penderita diabetes

Rutin Konsumsi Yogurt bisa Mengurangi Resiko Diabetes | akbar | 4.5