Resep Teh Kayu Manis Madu dan Khasiatnya untuk Kesehatan

Setiap orang, terutama wanita tentunya ingin memiliki berat badan yang ideal. Karena itu, berbagai cara untuk menurunkan berat badan pun seringkali dilakukan.

Selain dengan rajin olahraga, cara menurunkan berat badan juga bisa dilakukan memanfaatkan kayu manis.

Kayu manis, salah satu jenis rempah sekaligus bumbu dapur ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Salah satunya adalah bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

Manfaat kayu manis untuk menurunkan berat badan bukan tanpa alasan. Karena di dalam kayu manis ada banyak kandungan nutrisi penting. Sederhananya, kayu manis memiliki sejumlah sifat yang sempurna untuk membantu dalam membuat tubuh cepat langsing.

Berikut adalah beberapa manfaat lain dari kayu manis bagi kesehatan tubuh. Diantaranya:

  1. Mengonsumsi kayu manis membantu memastikan gula darah tetap seimbang. Dengan demikian, tidak akan ada lonjakan insulin yang menyebabkan tubuh untuk tidak menggunakan glukosa dan mencegahnya disimpan menjadi lemak tubuh.
  2. Kayu manis bekerja sebagai suplemen untuk pembakaran lemak, karena membantu mempercepat metabolisme tubuh.
  3. Selain menurunkan kolesterol jahat, kayu manis dapat meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh kita.

Dengan cara ini, mengonsumsi kayu manis membuat tubuh siap menurunkan lemak dan penggunaan glukosa untuk membakar lemak dengan kegiatan sehari-hari.

Cara Melangsingkan Badan dengan Teh Kayu Manis

Teh kayu manis bisa menjadi salah satu cara dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Ini karena teh kayu manis bisa membantu dalam mempercepat metabolisme dan membakar lemak. Untuk itu, bila ingin menurunkan berat badan, maka sebaiknya minum teh kayu manis setiap harinya.

Bahan-bahan:

  • Bubuk kayu manis 1/2 sendok teh
  • Air panas 200 ml
  • Madu 1 sendok makan.

Cara Membuat Teh Kayu Manis Madu

Cara membuat teh kayu manis madu ini seperti layaknya membuat minuman teh biasanya. Anda hanya perlu:

  1. Masukkan bubuk kayu manis dalam gelas lalu tuangkan air panas ke dalamnya.
  2. Masukkan juga madu dan aduk sampai rata.
  3. Teh kayu manis madu siap diminum.

Sebaiknya minum teh kayu manis madu ini diminum saat pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur. Dan tentunya anda juga perlu usaha lain untuk menurunkan berat badan dengan segera, yaitu dengan mengimbanginya dengan melakukan olahraga secara rutin setiap harinya.

Manfaat Lain dari Teh Kayu Manis Madu Selain untuk Menurunkan Berat Badan

Selain bisa membantu dalam menurunkan berat badan, masih ada banyak lagi manfaat lain dari kayu manis. Beberapa manfaat dan khasiat dari kayu manis yang lainnya misalnya yaitu bisa untuk meredakan nyeri sendi.

Dengan minum air madu hangat, ini akan memberikan manfaat dimana minuman ini bisa membantu dalam mengatasu flu dan pilek. Apalagi ditambah dengan kayu manis, maka anda akan mendapatkan manfaat ganda dari madu. Dengan campuran dari minuman kayu manis dan madu, maka kemampuan dalam menyembuhkan pilek jadi lebih cepat dirasakan.

loading...
Loading...
kayu lo, manfaat air gula hangat di pagi hari, manfaat minum air gula hangat di pagi hari, manfaat tidur di kayu, minum madu awal pagi

Resep Teh Kayu Manis Madu dan Khasiatnya untuk Kesehatan | akbar | 4.5