Resep Es Popsicle Pisang Yogurt Sehat untuk Anak

Anak-anak paling cepat bosan terhadap sesuatu. Tak terkecuali bila mereka harus disuruh makan pisang. Karena itu kita sebagai orang tua harus pandai dalam mencari trik agar anak tetap mau makan pisang. Salah satunya adalah dengan membuat es Popsicle Pisang Yogurt.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pisang kaya akan kandungan gizi dan nutrisi. Beberapa kandungan yang ada di dalam buah pisang misalnya karbohidrat dan serat. Juga buah pisang kaya akan mineral sepertikalium, kalsiun, fosfor, besi, danmagnesium. Tidak hanya itu saja kandungan nutrisi buah pisang yang lain yaitu vitamin C, B kompleks dan zat serotonin yang bagus untuk kelancaran fungsi otak.

Bahan untuk Membuat Es Krim Popsicle Pisang Yogurt

Terlebih dahulu kita harus persiapkan bahan-bahan seperti yang berikut ini:

  • 245 gram yogurt rasa vanilla
  • 1 buah pisang cavendish atau pisang ambon
  • 450 gram strawberry
  • 120 ml madu atau gula cair
  • stik es krim.

Cara Membuat Es Krim Popsicle Pisang Yogurt

Untuk cara membuatnya terlebih dahulu yogurt dan pisang dihaluskan menggunakan food processor. Kalaupun tidak punya alat tersebut bisa juga dengan menggunakan blender, tapi jangan terlalu lama agar tidak terlalu halus.

Rebus strawberry sebentar bersama dengan madu atau gula cair, sekitar 5 menit pada panas sedang. Setelah itu tuang dan peras sarinya melalui saringan. Buang biji-biji yang tersisa dan biarkan puree strawberry itu dingin.

Tuangkan campuran pisang dan yogurt ke dalam cetakan-cetakan es krim. Setelah terbagi rata, tuangkan puree strawberry ke atas adonan pisang-yogurt yang sudah dituang terlebih dahulu tadi.

Tutup cetakan tersebut dan masukkan stik es krim melalui lubang yang sudah disediakan. Simpan adonan di dalam lemari es selama kurang lebih 6 jam, sampai adonannya membeku dan stik es krimnya tertancap kuat di dalam adonan.

loading...
About these ads

Loading...
Resep Es Popsicle Pisang Yogurt Sehat untuk Anak | akbar | 4.5
popsicle es pisang, resep popsicle pisang