Resep Cara Sehat Masak Mi Instan

Mi instan termasuk salah satu jenis makanan paling populer di dunia. Mi instan tersedia dalam berbagai pilihan rfasa dengan harga yang murah dan pastinya cepat cara penyajiannya.

Sayangnya, banyaknya penggunaan baha n pengawet, garam serta penyedap rasa membuatnya banyak dicap sebagai salah satu makanan yang kurang sehat. Namun bila anda termasuk salah satu orang yang sudah terlanjur hobi makan mi instan, mulai sekarang anda bisa memasak mi instan yang lebih sehat.

Saat merebus mi, pastikan anda membuat air rebusan pertama dibuang. Selanjutnya diagnti dengan air panas yang baru saat hendak dihidangkan. Kenapa air rebusan mi instan harus dibuang?

Karena air rebusan pertama mengandung banyak lepasan mi instan dan bahan pengawet lainnya. Salah satu tujuan mengganti air baru adalah untuk meminimalisir jumlah bahan pengawet tersebut.

Kemudian saat ingin menyantap mi instan, sebaiknya bumbu yang digunakan jangan dicampurkan semuanya. Karena bumbu pada mi instan mengandung garam dan penyedap rasa berlebihan dan tidak ideal jika dipadukan semuanya.

Tips terakhir agar lebih sehat mengonsumsi mi instan adalah padukan bumbu mi instan setengah bagian saja. Bila dirasa kurang, anda bisa menambahkan bumbu buatan sendiri.

loading...
About these ads

Loading...
Resep Cara Sehat Masak Mi Instan | akbar | 4.5