Resep Cara Membuat Kue Cucur, Camilan Tradisional yang Lezat Rasanya

Kue cucur adalah salah satu jenis kue basah asli dari Indonesia. Jajanan pasar ini dibuat dengan cara digoreng menggunakan minyak tanah. Rasanya yang lezat membuat kue cucur banyak disukai. Namun sayang, kini semakin jarang kue ini dijajakan.

Nah, bagi anda yang kangen dengan rasa dari kue cucur yang enak dan lezat ini, maka tidak ada salahnya bila anda coba membuat sendiri kue cucur yang merupakan salah satu kue camilan asli Indonesia.

Cara membuat kue cucur sebenarnya sangatlah muda. Bahan-bahan untuk membuat kue cucur juga sangat sederhana. Tapi ingat, anda harus telaten dan bersabar. Karena untuk menggoreng kue cucur hanya bisa dilakukan satu per satu dalam setiap kali penggorengan.

Bahan-bahan untuk Membuat Kue Cucur

Terlebih dahulu persiapkan bahan-bahannya seperti berikut ini:

  • Tepung beras 250 gr
  • Gula merah atau gula aren 150 gr sisir halus
  • Air 300 cc
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Cucur

1. Tepung beras dengan gula merah dicampur lalu tuang air sedikit demi sedikit hingga habis. Aduk dengan menggunakan tangan sampai adonan menjadi halus sekira 15 menit, lalu saring menggunakan saringan halus;

2. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang. Tuang satu sendok sayur adonan, siram dengan minyak sampai adonan mengembang dan matang. Angkat dan sajikan.

loading...
Loading...
resep kue kentut

Resep Cara Membuat Kue Cucur, Camilan Tradisional yang Lezat Rasanya | akbar | 4.5