Ramuan untuk Mengobati Tumit Kaki yang Pecah-pecah

Penyebab tumit kaki yang pecah-pecah bisa disebabkan oleh karena tubuh kekurangan cairan. Udara yang kering ditambah dengan kebiasaan berjalan menggunakan alas kaki yang keras atau berjalan dilantai dapat membuat tumit kaki yang pecah-pecah semakin parah.

Tidak peduli seberapa bagus dan mahal sepatu yang dikenakan, namun bila kita memiliki tumit kaki pecah-pecah tentunya sangat mengganggu penampilan. Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan obat untuk mengatasi tumit kaki pecah-pecah menggunakan bahan kimia, akan lebih baik bila kita coba mengatasi masalah tumit kaki pecah-pecah ini dengan bahan-bahan yang alami.

Ramuan Alami untuk Menyembuhkan Tubuh Kaki yang Pecah-pecah

Untuk membuat ramuan guna mengatasi masalah tumit kaki yang pecah-pecah, maka persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti berikut ini:

  • 2 sendok makan oatmeal
  • 1 sendok makan air perasan lemon
  • 2 sendok makan garam.

Cara Membuat Ramuan untuk Tumit Kaki Kering dan Pecah-pecah

Setelah semua bahan tersedia, maka semua bahan tersebut dicampurkan dalam satu wadah mangkuk, aduk rata menggunakan sendok makan. Kemudian, ramuan tersebut dioleskan langsung ke area tumit kaki yang pecah-pecah sambil dipijat-pijat secara perlahan.

Diamkan selama sekitar 15 menit, setelah itu baru kaki dibilas dan dicuci bersih menggunakan air hangat. Idealnya setelah proses ini, kita bisa lanjutkan dengan merendam kedua kaki di wadah berisi air hangat selama sekitar 10 menit.

Manfaat dari campuran antara oatmeal, air perasan lemon dan garam adalah berperan sebagai bahan penggosok alami yang ampuh untuk menghilangkan lapisan-lapisan kulit mati. Di mana lapisan-lapisan kulit mati yang menumpuk inilah yang jadi penyebab tumit menjadi kering dan pecah-pecah. Sementara itu manfaat air perasan lemon berfungsi sebagai pembersih alami yang mengusir kotoran yang tersembunyi di area tumit kaki. Tidak hanya itu saja, air perasan lemon juga memiliki kandungan zat antiperadangan di mana zat ini dapat menyembuhkan kulit pecah-pecah secara lebih cepat.

Itulah cara membuat ramuan alami untuk mengobati dan menyembuhkan tumit telapak kaki yang kering dan pecah-pecah sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara ngilangi lantai terkena air aki, cara menghilangkan noda lantai yg kena aki, obat kulit pecah pecah karena semen, uci uci di kaki pecah, uci uci di telapak kaki

Ramuan untuk Mengobati Tumit Kaki yang Pecah-pecah | akbar | 4.5