Ramuan untuk Mencegah Rambut Beruban dengan Cepat

Rambut uban muncul sebagai salah satu tanda penuaan. Namun demikian kini rambut uban tidak bisa lagi dijadikan sebagai patokan penuaan. Karena meski usia seseorang masih 20-30 tahun namun sudah banyak tumbuh rambut ubannya.

Selain karena faktor usia, penyebab tumbuhnya uban terlalu dini bisa berasal dari diet yang kurang tepat, stres, pengobatan suatu penyakit, dan bisa juga karena pola hidup yang tidak sehat.

Rambut beruban yang muncul di usia muda tentunya jadi masalah tersendiri, terutama bila dialami oleh wanita. Rasa percaya diri seringkali hancur karena masalah rambut uban ini.

Salah satu cara mudah untuk mengatasi rambut uban adalah menutupinya dengan memakai cat rambut. Namun ini perlu dilakukan dengan hati-hati, karena tidak jarang cat rambut justru dapat merusak rambut. Untukitu lebih baik kita cegah munculnya rambut uban yang tumbuh sebelum waktunya.

loading...

Ramuan untuk Mencegah Rambut Uban Muncul Lebih Cepat

Untuk menghindari munculnya rambut uban sebelum waktunya, maka kita bisa menggunakan bahan alami sebagai ramuan untuk mencegah rambut uban muncul lebih cepat. Berikut beberapa diantaranya yang bisa dicoba:

1. Masker Kentang

Kentang memiliki kandungan zat yang baik untuk mengatasi uban dini. Caranya membuat masker kentang adalah dengan menumbuk kentang hingga berbentuk pasta. Aplikasikan masker pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air.

2. Masker Bawang Merah-Bawang Putih

Panaskan seperempat cangkir minyak kelapa, serta 6-7 siung bawang putih dan bawang merah yang sudah dicincang. Tunggu hingga matang, lalu dinginkan dan saring campuran tersebut. Pijat rambut dan kulit kepala dengan campuran tersebut. Bungkus dengan handuk panas selama sekitar 1 jam dan cuci dengan sampo yang lembut nan harum.

3. Masker Krim-Telur

Tuangkan 2 sendok makan krim susu segar dan 2 telur. Aduk hingga rata. Oleskan pada rambut dan kulit kepala. Setelah 30 menit, bilas dengan air dingin.

4. Masker Kembang Sepatu-Yogurt

Masukkan 4 sendok makan yogurt dan seperempat cangkir bubuk kembang sepatu untuk membuat pasta yang dioleskan pada rambut basah. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas.

5. Masker Lemon-Minyak Kelapa

Ambil 3 sendok teh perasan lemon dan campurkan dengan 8 sendok teh minyak kelapa. Oleskan pada rambut selama 1 jam sebelum dibersihkan dengan sampo.

6. Masker Teh Hitam

Panaskan 2 sendok teh hitam di dalam air mendidih. Saring air teh dan dinginkan sebelum menyiramkan pada rambut dan dibiarkan selama 30 menit. Kemudian bilas.

Itulah beberapa cara membuat ramuan alami untuk mencegah tumbuhnya rambut uban. Demikian sebagaimana yang dikutip dari laman Liputan6 dan Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
air kelapa buat mata, cara bikin shower rambut, kasiat air kelapa untuk mata, kasiat kelapa buat mata, khasiat air kelapa untuk mata, manfaat air kelapa untuk mata, minyak kelapa dan lemon

Ramuan untuk Mencegah Rambut Beruban dengan Cepat | akbar | 4.5