Ramuan Sehat untuk Mengurangi Kolesterol Jahat dalam Tubuh

Kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh membuat seseorang lebih rentan terhadap berbagai jenis serangan penyakit. Termasuk salah satu resiko yang mungkin mengancam seseorang dengan koleterol jahat dalam tubuh yang tinggi adalah penyumbatan pembuluh darah yang merupakan salah satu faktor penyebab penyakit jantung.

Kolesterol sendiri sebenarnya bukan merupakan penyakit, namun lebih pada kondisi yang menyebabkan seseorang memiliki potensi besar terserang berbagai penyakit. Diantaranya adalah penyakit jantung.

Seseorang dikatakan memiliki kolesterol tinggi bila tingkat kolesterol dalam darah yang melampaui kadar yang normal. Seseorang dikatakan memiliki jumlah kolesterol yang normal (ambang batas toleransi) ketika LDL atau kolesterol jahat berada di antara 100-129 mg/dL. Semakin rendah akan semakin baik.

Cara Mengurangi Kolesterol Jahat dalam Tubuh

Salah satu faktor penyebar kolesterol tinggi adalah karena kebiasaan konsumsi makanan yang mengandung lemak trans. Lemak trans biasa ditemukan pada makanan yang digoreng, margarin dan makanan ringan seperti biskuit.

Sementara untuk cara menghindari kolesterol tinggi, maka pastinya yang bisa dilakukan adalah dengan menghindari makanan penyebab kolesterol tinggi.

Sementara dikutip dari laman Healthherbs365, untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat, salah satunya adalah bisa dilakukan dengan cara minum ramuan sehat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

Ramuan Sehat untuk Menurunkan Kolesterol Jahat Dalam Tubuh

Untuk membuat ramuan sehat penurun kolesterol jahat dalam tubuh, maka bisa dilakukan dengan mempersiapkan bahan-bahannya berupa:

  • 1 cangkir jus lemon
  • 1 cangkir jus jahe
  • 1 cangkir bawang yang sudah dijus
  • 1 cangkir cuka sari apel
  • 3 cangkir madu.

Cara Membuat Ramuan Sehat untuk Menurunkan LDL atau Kolesterol Jahat

Yang pertama untuk membuat ramuan ini maka anda perlu mencampurkan semua bahan-bahan yang sudah dipersiapkan tadi dalam satu panci, kecuali madu. Masak dengan api kecil sampai air sedikit berkurang.

Agar bahan tidak menggumpal, maka sesekali sambil diaduk ramuan tersebut. Matikan api dan lalu dinginkan setelah setengah jam proses pemasakan.

Bila ramuan yang dimasak sudah menjadi dingin, maka selanjutnya bisa anda campurkan tiga cangkir madu untuk memberi rasa manis.

Ramuan pun bisa digunakan. Namun agar bisa tahan lebih lama, maka anda bisa simpan ramuan tersebut dalam wadah botol kaca.

Walaupun memang rasa yang dihasilkan dari beberapa bahan tersebut tidak begitu lezat, namun bila anda mengonsumsinya secara teratur maka khasiatnya untuk menghilangkan kolesterol jahat dan membersihkan pembuluh darah sangatlah ampuh. Ramuan ini bisa anda konsumsi setiap pagi hari sebelum sarapan pagi.

loading...
Loading...
Ramuan Sehat untuk Mengurangi Kolesterol Jahat dalam Tubuh | akbar | 4.5