Ramuan Obat Batuk yang Alami, Silahkan Dicoba!

Batuk tidak hanya membuat tenggorokan menjadi sakit, namun juga akan menguras tenaga anda. Karena itu, bila anda batuk maka harus segera diobati. Salah satu caranya anda bisa coba obat batuk dari bahan yang alami.

Penggunaan obat batuk dari dokter atau apotik mungkin bisa menjadi solusi meredakan batuk yang mudah untuk dilakukan. Namun tidak ada salahnya bila anda coba dulu untuk minum obat batuk yang alami.

Ramuan Obat batuk yang Alami

Sebelum membuat obat batuk yang alami, maka terlebih dahulu anda siapkan bahan-bahannya seperti segelas susu hangat, 1/4 sendok lada bubuk dan juga 2 sendok makan madu.

Untuk cara membuatnya, maka yang pertama panaskan dulu susu dalam panci sampai mendidih, lalu tuangkan ke gelas. Selanjutnya tambahkan 2 sendok makan madu dan 1/4 sendok lada bubuk ke segelas susu hangat.

Untuk ramuan obat batuk ini bisa diminum setiap malam setelah makan sampai batuk yang anda derita mereda.

Adapun manfaat dari penggunaan susu disini adalah dimana susu hangat dapat meredakan iritasi dan gatal pada tenggorokan, sehingga membantu mengobati batu yang membandel. Sementara madu yang dilengkapi dengan sifat antibakteri dapat membunuh kuman penyebab infeksi pada tenggorokan, sehingga membantu menyembuhkan batuk secepat mungkin.

Selain memiliki sifat antibakteri, manfaat lada hitam juga memberikan efek hangat dan pedas yang membantu melonggarkan dahak dan melonggarkan hidung tersumbat. Bahkan, kombinasi susu panas, lada bubuk dan madu juga dapat meredakan peradangan di tenggorokan dan membantu meringankan gejala seperti batuk, pembengkakan kelenjar getah bening dan lain-lain.

loading...
Loading...
makan pedas sebelum minum obat

Ramuan Obat Batuk yang Alami, Silahkan Dicoba! | akbar | 4.5