Ramuan Obat Alami untuk Menyembuhkan Batuk Rejan

Batuk rejan dikenal juga dengan nama batuk 100 hari atau yang dalam bahasa medisnya disebut dengan pertusis. Batuk rejan merupakan penyakit yang sangat mudah menular. Batuk ini bisa menular pada semua usia. Adapun penyebab batuk rejan adalah karena infeksi bakteri Bordetella pertussis.

Dikutip dari laman mediskus, gejala batuk rejan bisa diketahui dengan suara batuk yang khas yaitu suara yang melengking. Pada saat batuk muka terlihat kemerahan, saking kuatnya batuk, kesulitan menarik nafas terjadi antara periode batuk, sehingga saat mengambil nafas timbul suara melengking. Biasanya pada akhir batuk, penderita akan mengalami muntah.

Bila tidak diobati dengan benar, batuk rejan bisa menyebabkan penurunan berat badan karena muntah. Bahkan pada penderita yang memiliki kondisi sistem kekebalan tubuh lemah, batuk rejan berakibat fatal bahkan hingga menyebabkan kematian.

Ramuan Obat Alami untuk Menyembuhkan Sakit Batuk Rejan

Selain dengan bantuan dari dokter, untuk menyembuhkan sakit batuk rejan juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi ramuan herbal. Berikut adalah ramuan alami untuk menyembuhkan batuk rejan sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

  • 1 sdm sari jahe murni
  • 2 sdm bawang merah yang telah dihaluskan
  • 2 sdm madu alami.

Cara Membuat Obat untuk Batuk Rejan

Setelah bahan-bahan tersedia, campurkan bahan-bahan seperti sari jahe murni, bawang merah yang sudah dihaluskan dan madu ke dalam secangkir air hangat. Aduk hingga tercampur merata dan minumlah obat alami batuk rejan ini selagi masih hangat.

Adapun manfaat dari obat ini akan membantu membuang lendir di sekitar pernapasan yang membuat rasa tidak nyaman.

loading...
About these ads

Loading...
Ramuan Obat Alami untuk Menyembuhkan Batuk Rejan | akbar | 4.5