Ramuan Alami untuk Memutihkan Kulit Lutut dan Sikut yang Menghitam

Bukan tanpa sebab kenapa kulit di bagian siku memiliki warna yang lebih gelap. Beberapa penyebab kenapa kulit bagian lutut dan siku berwarna lebih hitam misalnya adalah karena kurangnya kandungan minyak, banyaknya kandungan pigmen serta karena bagian tubuh ini lebih banyak menerima tekanan.

Faktor penyebab kulit bagian lutut dan siku berwarna lebih hitam yang lainnya adalah karena kulit yang terlalu kering, kurang asupan vitamin, hormon tidak seimbang, diet yang salah, dan jarangnya melakukan perawatan.

Cara Memutihkan Kulit di Bagian Lutut dan Siku

Wajar sebenarnya bila warna di bagian lutut dan siku atau sikut seseorang lebih hitam dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Namun demikian, tidak sedikit orang yang mempermasalahkan hal tersebut. Sehingga mereka menginginkan cara untuk memutihkan kulit di bagian lutut dan sikut.

Salah satua cara perawatan alami untuk memutihkan lutut dan sikut yang bisa dilakukan untuk membuatnya menjadi lebih cerah adalah dengan menggunakan masker alami. Kita bisa membuat masker untuk memutihkan kulit di bagian lutut dan sikut dengan campuran bahan berupa gula pasir, lidah buaya dan baking soda. Campur semua bahan dan aplikasikan ke lutut dan sikut untuk membuatnya lebih cerah.

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya berupa gula pasir 1 sendok makan, jus lidah buaya 1 sendok makan, dan bubuk baking soda 2 sendok makan.

Selanjutnya adalah cara membuat masker pemutih kulit untuk lutut dan sikut. Setelah semua bahan tersedia, masukkan semua bahan-bahan tersebut dalam wadah mangkuk. Campur, dan aduk hingga merata dan berbentuk adonan pasta kental.

Adonan pasta ini kemudian bisa diaplikasikan ke area kulit kedua siku tangan dan kedua lutut. Pijat-pijat perlahan kedua area tersebut. Diamkan hingga pasta ini mongering alami, sekitar 15 menit, baru kemudian lutut dan sikut dibilas hingga bersih menggunakan sabun pembersih jenis mild soap.

Tujuan dari penggunaan masker ini adalah berfungsi sebagai media pengelupasan sel-sel kulit mati secara alami yang sering menumpuk di bagian lutut dan juga sikut. Penggunaan bahan tambahan yaitu baking soda, berguna sebagai pemutih atau bleaching alami yang dapat mencerahkan warna pigmen kulit. Dimana nantinya akan menghasilkan warna kulit lebih cerah.

Tentunya ritual cara memutihkan kulit bagian lutut dan sikut ini harus secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian mengenai cara membuat ramuan untuk memutihkan kulit di bagian lutut dan sikut sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Ramuan Alami untuk Memutihkan Kulit Lutut dan Sikut yang Menghitam | akbar | 4.5