Ramuan Alami untuk Memutihkan Kulit Bagian Sikut dan Lutut yang Menghitam

Kebanyakan orang memiliki kulit pada bagian sikut dan lutut yang lebih hitam bila dibandingkan dengan bagian kulit tubuh lainnya. Ini bukanlah tanpa alasan. Karena beberapa alasan menjadi penyebab kulit di sikut dan lutut lebih hitam dan gelap.

Kurangnya kandungan minyak pada sikut dan juga lutut menjadikan kulit pada bagian tubuh ini lebih mudah kusam. Selain itu, jumlah pigmen yang lebih banyak dibandingkan daerah lain serta karena beban berat yang diberikan membuat kulit pada sikut dan lutut menjadi lebih gelap bila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

Memiliki sikut dan lutut yang menghitam sering kali membuat wanita menjadi kurang percaya diri. Terutama saat mereka harus mengenakan busana tanpa lengan. Tapi jangan khawatir, karena masalah kulit sikut dan lutut yang berwarna hitam gelap ini bisa diatasi dengan cara menggunakan bahan-bahan yang alami. Yaitu dengan memanfaatkan kandungan yang ada di dalam buah jeruk lemon, dimana di dalam sari lemon terkandung zat yang memiliki sifat sebagai pemutih alami.

Cara Mencerahkan Kulit Sikut dan Lutut

Meski cara ini mungkin tidak akan secara drastis memutihkan kulit, namun setidaknya hal ini akan bisa membantu membuat kulit pada bagian sikut dan lutut menjadi lebih cerah dari sebelumnya.

Siapkan dulu bahan-bahannya berupa 2 sdm air lemon, 1 sdt bunga mawar dan 2 sdm baking soda.

Untuk cara membuat ramuan pencerah kulit, campurkan secara merata air lemon dan baking soda dalam satu wadah mangkuk. Kemudian tambahkan bunga mawar ke dalamnya. Setelah itu bahan yang sudah tercampur tersebut bisa dioleskan ke sikut atau lutut dan lakukan scrub selama 10-15 menit lalu bilas.

Namun perlu diperhatikan, karena ada beberapa jenis kulit tertentu yang sensitif terhadap kandungan asam pada lemon, jadi sebaiknya sebelum mencoba trik ini pastikan untuk melakukan uji coba sederhana senstifitas kulit terhadap kandungan zat asam pada lemon.

loading...
Loading...
Ramuan Alami untuk Memutihkan Kulit Bagian Sikut dan Lutut yang Menghitam | akbar | 4.5